ARCHA BELLA'S ADVENTURE

ASUS ROG Phone 7 The Real Gaming Phone Favorit Para Gamers

ASUS ROG Phone 7 The Real Gaming Phone Favorit Para Gamers

 

Mau dirumah aja , entah dikamar, didepan meja makan sambil ngadepin sepiring nasi, atau pas lagi jajan diluar, jalan-jalan ke mall, anak bontotku yang satu ini ga lepas dari handphone ditangannya.

“Ric, ntar nabrak orang loh, kalo jalan ga liat-liat, matanya ke hp terus!”, ga pernah berhenti aku ngingetin Enrico yang  jalan sambil matanya fokus ke hp terus.

“Memang lagi liat apa sih kok serius amat?” tanyaku tiap kali dia sudah mulai jereng terus-terusan melototin hp.

“Ini tuh pake waktu bu, mainnya, jadi ga boleh lama, ini main chess kok…”,jawabnya santai.

“Ya…elahh, main catur aja serius amat sih?”

“Mainnya pakai mikir ya,Bu, maklum hpku kan ga smooth gambarnya patah-patah ,hp “singkong” mana bisa main game berat-berat?  bisa main game Viva Mobile aja udah bersyukur”, gumamnya.

Hihihi, dalam hati aku geli juga melihat tampangnya yang polos tapi aku tau banget,dalam hatinya ada perasaan gemas karena tidak bisa bermain games PUBG, Mobile Legend ataupun Genshin Impact seperti kebanyakan teman-temannya yang lain. Ya karena itu tadi, hp yang kubelikan tahun lalu tidak cukup mumpuni untuk gamers seperti dia yang memang sudah diakrabi sejak dulu. Saking akrabnya, Enrico sudah jadi tempat bertanya teman-temannya sejak SD dalam hal membuat coding games terutama yang tembak-tembakan.
Tentu saja permainan yang kusebutkan diatas termasuk games berat yang memang membutuhkan performa yang optimal untuk menyajikan gambar dan gerakan yang halus dan nyaman dimata, serta ketahanan batere yang cukup lama. Maklum saja, gamers pasti betah berjam-jam nongkrongin layar kalau sudah asyik main, ye…kan?

Nah, ngomongin masalah teknologi yang mumpuni dan memanjakan kebutuhan para gamers, pikiranku langsung tertuju pada ASUS ROG. Siapa sih yang ga kenal brand ini?

 

Republic of Gamers (ROG) adalah sub-merek ASUS yang didedikasikan untuk menciptakan perangkat keras dan perangkat lunak gaming terbaik dunia. Dibentuk pada tahun 2006, ROG menawarkan rangkaian lengkap produk inovatif yang terkenal atas performa dan kualitasnya, termasuk motherboard, kartu grafis, komponen sistem, laptop, desktop, monitor, smartphone, peralatan audio, router, periferal, dan aksesori. ROG turut berpartisipasi dan mensponsori berbagai acara game skala internasional. Perlengkapan ROG telah digunakan untuk mencetak ratusan rekor overclocking dan terus menjadi pilihan utama para gamer dan penggemar teknologi di seluruh dunia.

Saking berkomitmennya ASUS ROG pada perkembangan games dunia, ASUS Republic of Gamers (ROG) telah menandatangani kerjasama dua tahun dengan pengembang dan penerbit game internasional MOONTON Games, sebuah langkah yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bermain game pengguna di seluruh dunia dan mengoptimalkan kinerja seri ROG Phone untuk penggunaan turnamen.
Sebagai persiapan menyambut Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023 mendatang, ROG akan melakukan preload aplikasi MLBB pada seri ROG Phone 7. Selain itu, paket tema MLBB juga akan tersedia. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses yang lebih baik ke game di ponsel ROG terbaru dan merayakan acara tersebut bersama dengan pengaturan antarmuka bertema MLBB. Akkk, terharuuuuu….

ASUS ROG PHONE 7 SERIES BIKIN MUPENG

“Ibu itu jadi kepikiran ROG loh, Ric kalau liat kamu suka ngegame kaya gini, ada ga sih hp yang ada spek ROG-nya?”

“Ada…lah bu, mau keluar nih denger-denger beritanya sebentar lagi,ibu mau beliin?”, sahut Enrico sambil melemparkan pandangan antusias.

“Eits, nanti dulu dong,…ibu sama bapak harus tau spesifikasinya sebelum memutuskan worth it atau ngga…”, aku sambil ngelirik suami (dengan modus harapan penyandang dananya peka) :p

“Ada hp gaming keren nih,bu… dari ASUS ROG Phone 7, coba ibu baca dulu deh review-reviewnya, siapa tau tercerahkan dan terluluhkan hatinya demi melihat hpku yang sudah busuk kek gini…”,kata Enrico sambil kedip-kedip monyong macam si Niffler, Platypus di film “Fantastic Beast”.

O,ya bener juga, apalagi ASUS Republic of Gamers (ROG) sudah mengumumkan ponsel gaming teranyarnya yaitu ROG Phone 7 Series akan segera rilis di Indonesia pada acara For Those Who Dare pada April 2023 lalu. Wah,…jadi ingin tahu nih kehebatan ASUS ROG Phone 7 Series ini. Aku bagikan disini ya ,dears, supaya kalian juga ikutan mupeng kaya aku nih, hihi.

 

Dan aku baru saja dapat info bahwa hari ini ,tepatnya tanggal 18 Juli 2023, ASUS resmi mengumumkan ponsel gaming terbaru ROG Phone 7 series melalui ajang ROG Phone 7 Consumer Launch Event yang berlokasi di Mini Atrium Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

 

Yuk kita intip Video Penampilan ASUS ROG Phone 7 dan suasana Consumer Launch Event yang berlokasi di Mini Atrium Mall Gandaria City,hari ini

 

Pada acara tersebut, ASUS memperkenalkan seri ROG Phone 7 yang mencakup model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, dan merupakan langkah terbaru dalam evolusi performa tinggi ponsel gaming terhebat di dunia. Ponsel bergaya futuristik ini hadir dalam dua warna baru yang juga memadukan kekuatan unggulan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih dan penyetelan ROG khusus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang benar-benar menakjubkan dalam konsumsi daya yang sangat rendah.

 

“ROG Phone 7 Series merupakan ponsel gaming yang diciptakan untuk memenuhi ekspektasi gamer. Kami menciptakan perangkat yang tidak hanya mendapatkan dukungan software untuk meningkatkan performa, namun kami juga sangat memperhatikan detail pada tiap komponen di dalamnya untuk memberikan performa terbaik yang tidak dapat ditemukan pada ponsel gaming lainnya,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

 

Supaya lebih jelas lagi, yuk kita bedah satu-persatu bagaimana sih spesifikasi dan keunggulan dari ROG Phone 7 Series ini kok bisa disebut sebagai Gaming Phone terdasyat saat ini?
Let’s read!

 

 

 

SPESIFIKASI ASUS ROG PHONE 7 SERIES YANG DIBUTUHKAN PARA GAMERS

Dari kutipan sekilas yang aku baca, ASUS ROG phone 7 series kali ini memang unjuk diri sebagai ponsel gaming yang membawa mobile gaming ke level berikutnya,
dengan desain baru yang epik yaitu prosesor Snapdragon 8 Gen 2, dan sistem
pendinginan Game Cool 7 yang ditingkatkan. Ah, se-epik apa sih, jadi kepo kan ?Okay, kita bahas dulu ya ada berapa varian yang diusung hp gaming ini.
 
 
penampilan ASUS ROG phone 7 yang futuristik
penampilan ASUS ROG phone 7 yang futuristik

 

ASUS ROG Phone 7 series ini muncul dengan 2 tipe yaitu ROG Phone 7 dan ROG
Phone 7 Ultimate, dan merupakan gebrakan terbaru dalam evolusi ponsel gaming terhebat di dunia yang memiliki performa tinggi.
Seri ini hadir dengan tampilan futuristik dalam balutan
warna estetik, yaitu Phantom Black dan Storm White.
Ada 3 varian yaitu : ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) , ROG Phone 7 (12/256GB) dan ROG Phone 7 (8/256GB) . 
Yuk kita bahas satu persatu elemen apa saja yang membuat ASUS ROG Phone 7 ini dikatakan sebagai The Real Gaming Phone Favorit para Gamers.

1. DESAIN ASUS ROG PHONE 7 SERIES YANG FUTURISTIK

ROG Phone 7 memiliki dimensi 173 x 77 x 10.3 mm dan berat 239 gram. Cukup ringan digenggam saat memainkan games dan ringkas dibawa kemana-mana. Apalagi aku paling demen nih kalau hp mantap material bahannya, ga ringan kaya hp mainan. Nah , ROG  Phone 7 sesuai banget dengan ekspektasi aku yang ternyata sudah menggunakan bodi dari bahan yang berkelas dan kokoh. Bagian belakangnya menggunakan bahan dari kaca, yakni Gorilla Glass 3. Begitu pula dengan bagian depan, yang menggunakan Gorilla Glass Victus sedangkan bagian tepinya berbahan alumunium yang umum digunakan oleh smartphone flagship. Ditambah dengan teknologi  IP54 water resistant yang membuat ROG Phone 7 tahan terhadap percikan air dan debu.
Gimana,…mantap kan?!
Makin cakep lagi saat melihat casing dibagian belakang, telepon selular pintar ini dibekali dengan Illuminated RGB Logo yang menjadi kekhasan dari ROG Phone. Khusus untuk ASUS ROG Phone 7 Ultimate, model ini masih membawa fitur khas pendahulunya, yakni ROG Vision.
ROG Vision merupakan layar sekunder dengan panel OLED berukuran 2 inci. Layar sekunder ini tersemat di bagian belakang punggung ROG Phone 7 Ultimate.
 Walaupun bukanlah fitur baru (ROG Vision sudah hadir lebih dulu di ROG Phone 5s Pro dan ROG Phone 6 Pro)namun ROG Vision ini bisa menampilkan sejumlah animasi status ponsel, seperti animasi mengisi daya, bermain game, notifikasi, atau telepon masuk.

 

Layar sekunder ini tersemat di bagian belakang punggung ROG Phone 7 Ultimate.
Layar sekunder yang tersemat di bagian belakang punggung ROG Phone 7 Ultimate.
Desain yang futuristik dan pas digenggam saat memainkan games membuat ASUS ROG Phone 7 tampil menawan
Desain yang futuristik dan pas digenggam saat memainkan games membuat ASUS ROG Phone 7 tampil menawan

 

2.PROSESOR DAN MEMORI YANG DIANDALKAN OLEH ASUS ROG PHONE 7 SERIES

Kalian akan mendapatkan kelengkapan dibalut kecanggihan yang sangat sepadan dalam setiap unit ROG Phone 7 Ultimate

 

Apalah artinya desain yang bagus ataupun layar seluas samudera (eciyeh) kalau tidak dibekali dengan teknologi yang mumpuni tanpa kompromi terutama bagi gamers hardcore yang maunya tau beres. ASUS ROG Phone 7 Series merupakan salah satu smartphone gaming paling ngebut yang tersedia di pasaran global saat ini. Prosesornya menggunakan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform.
Berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming pulalah, kedua smartphone gaming ini mendukung ray tracing, sehingga saat main game , gamers dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi sensasi rasa pada pengalaman bermain game.
Masih soal performa, chipset ini dipadukan dengan RAM berjenis LPDDR5X berkecepatan 8.533 Mbps dengan kapasitas hingga 16 GB, serta media penyimpanan (storage) berjenis UFS 4.0 dengan kapasitas hingga 512 GB, serta 165 Hz Samsung AMOLED display, dipadukan dengan sistem pendingin GameCool 7 yang membuat performanya stabil tanpa overheat.
Teknologi GameCool 7 mengandalkan sistem pendingin berbasis cairan atau vapor chamber yang lebih mumpuni, tembaga penghantar panas (graphite sheet) yang lebih luas, dan beberapa komponen pendukung lainnya  bisa meredam panas ponsel dari segala arah. Kunci efisiensi daya ini adalah desain siklus cepat baru vapor chamber yang revolusioner, yang meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%, yang memungkinkan seri ROG Phone 7 menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil mempertahankan suhu rendah.
Dukungan RAM dan ROM untuk smartphone gaming juga tidak kalah penting. ROG Phone 7 sendiri memiliki dua opsi RAM dan ROM, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yakni varian 12/256GB dan 8/256GB. Tidak ada slot untuk memori eksternal, namun tidak masalah kok.
Pada sektor software, baik ROG Phone 7 Ultimate dan ROG Phone 7 kompak menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ROG UI. Kedua ponsel ini juga mendapatkan jaminan pembaruan (upgrade) OS selama dua generasi, serta pembaruan sistem keamanan selama empat tahun.
Pantas aja , wong pakai chipset terngebut saat ini, yang menawarkan performa gaming 15% lebih cepat dibanding seri sebelumnya.
So pasti simbok kalem ini bakalan jadi lebih damai kupingnya, demi terhindar dari anakku misuh-misuh gegara hpnya ngelag dan cepet panas dong….
Maklum, kalau pas lagi seru-serunya main games, terus hang, lha itu kata-kata mutiara dari lumpur lapindo kok meluncur dari anakku khas ABG yang lagi jengkel, bikin kuping simbok semriwing.

3.LAYAR AMOLED DENGAN KECERAHAN HINGGA 1500 NITs

Siapa yang tahan kalau lagi asyik main games,tiba-tiba jadi buram tak terlihat saat berpindah ruangan?
Mau nembak musuh jadi nembak pacar eh temen ,kan jadi amsyong….
Nah itu dia kenapa ASUS ROG 7 Phone sudah melengkapi dengan layar Amoled hingga 1500 Nits.
Tak lain fungsinya adalah pada kondisi outdoor (diluar ruangan), ASUS mengeklaim layar ROG Phone 7 bisa meraih kecerahan 1000 nit (200 nit lebih tinggi daripada ROG Phone 6 pendahulunya). Sementara itu saat digunakan untuk memutar konten HDR, kecerahan layarnya tembus 1500 nit (300 nit lebih tinggi ketimbang ROG Phone 6). Tidak hanya khusus gamers saja loh, keuntungan dari fitur ini secara kualitas tampilan hp ini juga mendukung kegiatan nonton film dan  mengedit video. Layar HP ini memiliki gamut warna 111,23% DCI-P3 dan 150,89% sRGB yang membuat akurasi warnanya  bagus karena tingkat penyimpangannya rendah (DeltaE kurang dari 1), sehingga memanjakan mata apalagi saat menonton film dengan kualitas Full HD.
Wah, poin plus buat simbok yang bisa pinjem hp anak nih, pas pingin nonton drakor atau Netflix, hihihiii.:P
ASUS ROG Phone 7 mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inch dengan resolusi Full HD+
ASUS ROG Phone 7 mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inch dengan resolusi Full HD+ (Source: Youtube channel GadgetIn)
ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inch dengan resolusi Full HD+. Sesuai dengan fungsinya sebagai smartphone gaming, layar ROG Phone 7 memiliki refresh rate 165Hz, resolusi 2448 x 1080 piksel, touch sampling rate 720 Hz, tingkat kecerahan 1.500 nits, dan tersertifikasi Pixelworks.
Jauh lebih baik daripada smartphone biasa, yang mentok di angka 120Hz. Dengan refresh rate semacam ini, semua animasi, khususnya saat bermain game bisa berjalan dengan sangat smooth. Terjawab sudah apa yang ga ada di hp singkong anakku tadi. Pasti karena teknologinya kurang mumpuni seperti ini.
Fitur lain yang dimiliki layar ROG Phone 7 adalah sensor pemindai sidik jari optik dengan proses pemindaian yang cepat dan akurat.
infografis keunggulan ASUS ROG Phone 7 Series

 

infografis keunggulan layar ASUS ROG Phone 7 Series

 

4. PENGALAMAN NGEGAMING YANG MEMANJAKAN INDERA

Kadangkala kalau tidak memainkan sendiri dan berhadapan dengan smartphone yang sedang memainkan games, suka heran melihat rang-orang nih betah banget disatu posisi, berjam-jam terpekur menatap layar hp. Semua indera tercurah, mulai dari mata yang fokus menatap layar, jari yang gesit dan lincah menyentuh layar, telinga yang rasanya abai terhadap bunyi sekeliling (bahkan lolongan tukang bakso nawarin dagangannya saja sampai ga terdengar) saking asyiknya melebur ke aksi permainan.Belum lagi reaksi mulut dari bersorak kegirangan hingga mengumpat terselip disana-sini. Pokoknya serasa ada dunia baru yang tak ada seorangpun singgah ,selain dirinya dan suasana permainan.
Tentu saja pengalaman ngegaming yang memanjakan indera seperti inilah yang diimpikan oleh para gamers aliran garis keras. Untuk itulah ROG Phone 7 ini memiliki fitur  Pressure Sensitive Zones (Gaming Air Trigger), yang bikin betah dalam bermain game.
Eits, pada tau ga sih apa itu ?
Buat penyuka PUBG Mobile macam anakku, ini bener-bener ngebantu banget untuk betah ngegame. Fyi, yang membuat ROG Phone istimewa adalah karena fitur-fitur tambahan pendukung gaming yang dibawanya. Salah satu yang paling dikenal adalah fitur Air Trigger. Sebenarnya fitur ini sudah hadir sejak ROG Phone generasi pertama.
Air Trigger adalah sensor ultrasonic yang letaknya berada di sisi kanan atas dan kanan bawah ROG Phone. Pada saat bermain games, biasanya-kan hp bakal kita putar hingga menjadi mode landscape, nah, pada saat mode landscape, kedua sensor Air Trigger ini bakal berada di sebelah kiri dan kanan atas. Sehingga mudah dijangkau oleh kedua jari telunjuk kita.
Selain itu, fitur ini juga mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift dan Gyroscope Aiming. Ada juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat menghanyutkan gamer ke dalam aksi. Hal ini juga memungkinkan fitur Vibration Mapping yang luar biasa yang meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan sebagai tombol virtual di layar.
Game Genie dan Armoury Crate
Fungsi fitur Game Genie dan Armoury Crate pada ASUS ROG Phone 7

 

Air Trigger ini memang tidak terlihat tetapi ia mampu mendeteksi kekuatan tekanan pada saat jari menekannya. Makanya, kalau lagi ngintip anakku yang lagi lincah memainkan aksi-aksi game PUBG Mobile, fungsi Air Trigger untuk memudahkan membuka scope dan juga menembak. Sehingga, kedua jempol bisa dengan leluasa mengontrol gerakan karakter dan perintah-perintah .
Kita dapat mengatur Air Trigger ini melalui aplikasi Armoury Crate dan juga Game Genie yang sudah dibenamkan dalam ASUS ROG Phone 7 ini, mantul banget cuy!
Fungsi Air Trigger untuk memudahkan membuka scope dan juga menembak pada game PUBG Mobile

 

Ponsel ini memiliki dua speaker depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dan menghasilkan performa bass 20% lebih kuat. Dibantu oleh subwoofer lima-magnet, super-linear 13 x 38 mm di pendingin AeroActive 7, kinerja bass hingga 77% lebih kuat, mampu menghadirkan suara 2.1 yang tak tertandingi untuk game atau hiburan. Kehadiran bezel di tepi atas dan bawah sebagai tempat speaker stereo yang memberikan produksi suara yang nendang dan dukungan teknologi Snapdragon Sound memastikan audio Bluetooth dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan oleh ROG Phone 7.
Seri ROG Phone 7 ini memang memiliki semua teknologi untuk suara, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater.
Audio adalah elemen penting dalam bermain game, dan tampaknya ASUS serius soal kualitas speaker garapannya.
Tak heran dunia serasa milik berdua ya,aku dan smartphoneku! Yihaa! Mertua manggil ga dengar…eh

 

Speaker ROG Phone 7 dikatakan ASUS punya kemampuan bass 20% lebih baik ketimbang pendahulunya. Namun, jika itu terasa kurang di telinga pengguna, ASUS menawarkan satu solusi simpel lewat kipas AeroActive Cooler 7.
Well, … kipas eksternal baru ini ternyata juga berfungsi sebagai subwoofer. Menurut ASUS, AeroActive Cooler 7 mampu meningkatkan elemen bass hingga 77%.
AeroActive Cooler 7 untuk efisiensi pendinginan maksimum pada ROG Phone 7 Ultimate
AeroActive Cooler 7 untuk efisiensi pendinginan maksimum dipasang pada ROG Phone 7 Ultimate.

Di ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan
lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Saluran masuk udara
ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, mengarahkan aliran
konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. Hal ini
secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, serta menghasilkan
peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal
AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

Kehadiran Cooler dan AeroActive Portal menambah performa Asus Gaming  ROG Phone 7 ini semakin meningkat karena bikin tidak cepat panas dimainkan berjam-jam
AeroActive Cooler 7 tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Desain DualCool yang revolusioner memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, udara pendingin juga diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum.

Fitur lain yang juga mampu meningkatkan pengalaman main game adalah tersedianya USB Display Out. Fitur ini ada di port USB utama yang terletak di bodi samping ponsel. Dengan fitur ini, kita bisa mentransfer tampilan layar ponsel ke monitor eksternal via kabel USB saja.

 

5. DAYA TAHAN BATERE YANG MENGAGUMKAN

Sesuai dengan fungsinya, smartphone gaming tentu saja harus memiliki daya tahan yang lama. ROG Phone 7 sendiri dibekali dengan  dua keping baterai 3000 mAh yang kapasitas totalnya adalah 6000 mAh yang juga memiliki beberapa fitur penting. Misalnya fast charging 65W ( yang mampu mengisi baterai 100% dalam waktu hanya 42 menit), reverse charging dan bypass charging.
Fitur bypass charging penting bagi kita yang suka main game sambil mengecas ponsel (nunjuk hidung sendiri). Secara teori, bypass charging tidak menimbulkan panas tambahan pada ponsel serta dapat memperpanjang usia baterai.
Dengan kapasitas baterai seperti di atas, kita bisa bermain game dalam waktu lama. Saat sudah mulai lowbat, gamers bisa langsung mengecharge tanpa butuh berlama-lama untuk full battery.

6.KEMAMPUAN KAMERA CUKUP BAIK

kemampuan kamera ASUS ROG PHONE 7
Walaupun tidak terlalu istimewa,kemampuan kameranya sudah cukup baik karena memang ASUS ROG Phone 7 ini lebih ditekankan untuk Gaming
Buat aku yang cukup mengandalkan kemampuan kamera ponsel dalam menggantikan kamera DSLR, ternyata ROG Phone 7 tidak melupakan spesifikasi kamera, walaupun kualitasnya tidak bisa dikatakan istimewa.
Tentu saja karena sasaran ROG Phone 7 memang smartphone gaming.
Walaupun demikian, smartphone ini sudah dibekali dengan 3 kamera belakang, yakni 50MP (wide-Sony IMX766), 13MP (ultrawide) dan 5MP (macro). Dan sudah “dipersenjatai” dengan fitur pendukung seperti LED Flash, HDR, panorama PDAF dan seterusnya seperti smartphone kebanyakan.
Beralih ke kamera depan, ada satu dengan resolusi yang sangat bagus, yakni 32MP (wide) dengan bukaan f/2.0. Ada fitur pendukung seperti HDR, panorama serta perekaman video dengan kualitas 1080p di 30fps.
Selain bisa menghasilkan foto yang cukup baik di segala kondisi cahaya, kameranya juga bisa merekam dengan kualitas video yang tidak mengecewakan dengan kualitas 8K di 24fps dengan fitur gyro-EIS.
Buat penghobi selfie ga usah kuatir ,hasilnya cukup oke kok, dengan video yang tajam dan jernih.
Fitur pendukung lainnya yang dibawa adalah pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di bawah permukaan layar, dual speaker, WiFi 7, Bluetooth 5.3, serta sertifikasi tahan air dan debu dengan rating IP54.

KESIMPULAN tentang ASUS ROG PHONE 7:

 

Keunggulan ASUS ROG Phone 7
Keunggulan yang ditawarkan oleh ASUS ROG Phone 7 yang dibutuhkan para gamers
Ga diragukan lagi setelah menyimak spesifikasi diatas, semua game berat di Android bisa dilahap
dengan lancar oleh ASUS ROG Phone 7 yang memang bisa menjawab kebutuhan para gamers. Anakku yang ingin main game Genship Impact, yang disebut-sebut sebagai game
terberat di Android, bakalan makin nyaman karena  tentu bisa dijalankan dengan baik di ROG Phone 7 ini.Game sekelas PUBG Mobile tentu saja bisa dengan mudah dinikmati dengan membuka kunci setelan grafis ekstrem nih! YES!
Sepertinya aku akan mempertimbangkan untuk menghadiahi anakku ponsel ini, mengingat kemarin lulus SMP dengan nilai memuaskan dan menyimpulkan bahwa ROG Phone 7 memang hp dengan orientasi gaming yang dia cari.Tentu saja setelah menganalisa bahwa  ASUS ROG Phone 7 ini ternyata memiliki kemampuan:
  • Performa Tanpa Kompromi: Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform, up to 16 GB LPDDR5X RAM, 512 GB UFS 4.0 ROM, 165 Hz Samsung AMOLED display.
  • Efisiensi Daya Tanpa Kompromi: Penyesuaian CPU dan desain pendinginan yang canggih menciptakan ponsel gaming paling bertenaga dan hemat energi di tahun 2023!
  • Gaming Tanpa Kompromi: Subwoofer built-in baru di AeroActive Cooler 7 untuk channel suara 2.1 yang kuat dan kontrol haptic AirTrigger yang tak tertandingi.
Buat yang penasaran berapa harganya, ini dia :
HARGA ROG PHONE 7 SERIES

 

*ROG Phone 7 Ultimate hadir dalam warna Storm White dan dibandrol dengan harga Rp 18.999.000 (16GB + 512GB) dan dilengkapi dengan Areo Active Cooler 7 pada paket penjualannya.

 

Oya! Buat kalian yang juga mengincar kehebatan ponsel yang satu ini terutama buat para gamers , ada good news nih buat kalian.

PRE ORDER ASUS ROG PHONE 7

Pre-Order ROG Phone 7 series dari tgl 08-17 Juli 2023

 

Sekarang kamu sudah bisa melakukan Pre-Order ROG Phone 7 series dari tgl 08-17 Juli 2023.
Pre-Order ini ekslusif hanya tersedia di Erafone offline store di seluruh Indonesia dan Urban Republic selected stores.
Hanya dengan DP Rp.500.000 kamu bisa mendapatkan special bundling promo :
Free Premium Devilcase dan Garansi resmi 2 tahun dari Asus Indonesia (Total worth Rp.2.000.000).
Selain itu kamu bisa dapatkan  promo menarik cicilan Bank 0% hingga 24 bulan, dan promo financing kredit. Menggiurkan banget nih!
Untuk pickup schedulenya dimulai dari tanggal 18 Juli 2023 di semua toko yang disebutkan diatas.
Khusus bagi kamu yang ada di Jakarta, first sales bisa dilakukan di Consumer Event Gandaria City Mall Atrium  dari tanggal 18-23 Juli 2023 dimulai dari jam 1 siang.
*Akan ada tambahan eksklusif merchandise menarik bagi kamu yang telah melakukan Pre-order dan first buy di Consumer Event (syarat dan ketentuan berlaku).
 

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bird Promo

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah).
Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.
Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall.

Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah).
Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

 

 

Dengan adanya beberapa peningkatan dibandingkan seri terdahulu, aku rasa ASUS ROG Phone 7 memang layak untuk diincar. Speknya yang bagaikan monster dibandingkan handphone-handphone dikelasnya, memang bikin NGILER para GAMER!
Perubahan itu seperti kenaikan tingkat kecerahan layar, sistem termal yang bagus dalam menangani panas, serta daya tahan baterai yang luar biasa. Berkurang jauh dong kekesalan yang disebabkan genggaman jadi panas gegara hp overheat yang biasanya bikin nge-lag. Genshin Impact yang disebut-sebut sebagai  salah satu game penyedot batere paling durjana dan pemangsa ganas ruang penyimpanan,  masih leluasa kok bersanding dengan game-game berat lainnya ,asal kuat aja tuh konsentrasinya berbagi game..hahaha.
Dilengkapi dengan Sertifikasi ketahanan IP54, dan pembaruan softwarenya yang meningkat menjadi 4 tahun membuat masa pakai ROG Phone 7 jadi kian panjang.  HP ini memang diciptakan secara khusus buat para gamers. Jadi tunggu apa lagi, jika keunggulannya sangat istimewa begini?

“Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien”

(Sumber foto: ASUS. instagram Asusrog.id ,teknokompas.com, gsmarena.com, rogasus.com)
Tagged:
I'm a movie maniac and travelholic. I'm passionate at Art, Travel, Fashion and Culinary. This blog is a place where I want to share all the things I love to you! Keep stay here to know my Adventure of Life. Contact me: archa_bella@yahoo.com

29 COMMENTS

  1. Betulll. Kebetulan aku sudah punya 2 laptop dan 2 hp dari brand Asus dan masih berfungsi sampai skrg. Memang ga pnh kecewa dgn inovasi ASUS

  2. Asus ini termasuk produsen teknologi yang banyak banget inovasinya menurutku mana bagus2 lagi, baik hp maupun laptopnya. Jadi pengen punya jg gadget merek satu ini deh

  3. Tongkrongannya sangar banget ini mbak. Speknya juga ciamik, benar-benar melayani para gamer ya. Moga harganya juga pas di kantong 😁

  4. Aku bacanya aja mupeng nih. Sekeren itu smartphonenya. Yang bikin aku kgum ada coolernya sampai jauh banget inovasinya. Keren keren ASUS.

  5. Ampun deh, sekian lama kerap membaca ROG, ROG, ROG dari ASIS ini. Kokya saya gak tahu itu apa. Baru paham dari tulisan ini kalau ROG ternyata kependekan dari Republic of Gamers. 🤣🥴🥴 Harap maklum lah yaaa. Saya bukan gamers dan gak pernah ngegame. Gimana mau ngegame kalau caranya saja tak tahuuu.

  6. Tongkrongannya sangar banget ini mbak. Speknya juga ciamik, benar-benar melayani para gamer ya. Moga harganya juga pas di kantong 😁

  7. baca speknya memang bagus dan kelas banget sih kak, pastinya sesuai dengan harganya. dan bakal jadi favorit para gamers ini mah bakal kasih pengalaman seru tak terlupakan

  8. Pengen punya HP ini, yg RAM 16 sekalian. Ga cuma asyik buat main game tapi bisa juga buat save data dan ngonten.

    Kalau HP ASUS sih udah jaminan bagus ya, apalagi ASUS ROG Phone 7 ini baterainya awet (6.000 mAh) jadi bisa dipakai seharian tanpa bingung cari colokan listrik buat isi daya atau bawa powerbank.

  9. Bakal puas banget ngegame pakai ROG Phone 7. Speknya gahar banget. Memang udah pas banget deh gadget ini untuk para gamer. Termasuk gamer kasual seperti saya.

  10. Hape ini keknya cocok bgt buat adekku yang jago main game. Bisalah nanti klo ada rejeki tak beliin. Hahaha.. thank you informasinya..

  11. Haha,sama banget mbakkk. Aku jg cuma tau candy crush sama tetris doang. Makanya suka ngintip2 anak yg asyik maen game.Ternyata game skrg keren2 euy..bikin lupa waktu 😝

  12. Jangan salah, bu, main chess juga butuh perhitungan yg mateng, biar nggak salah jalan dan berakhir dimakan lawan wkwk..Enw, baru tau akutuh, kalo ASUS ROG Phone 7 ini jadi salah satu yg dipersiapkan buat Mobile Legend: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023 toh. Pantes aja euforianya kerasa banget. Tapi jujur sih, speknya si ASUS ROG Phone 7 ini nggak maen², bikin gamers betah ngegame.

  13. Penjelasannya lengkap banget nih. Kalau saya tahu bahwa ASUS ROG ini memang rajanya hp gaming. Yang paling saya suka itu, hp ini gak gampang panas meskipun kita mainin game berat sekalipun.

  14. Aku suka main game, tapi sayang HP skrg kentang banget sehingga nggak bisa digunakan bermain dalam waktu lama. Untung kakak merekomendasikan Asus, dan sepertinya prduk ini sangat bagus

  15. Wuih, rupanya Kakak juga suka dengan ROG Phone 7 ya, keren Kak memang Hp yang tepat untuk Anak Kakak yang suka bermain game.

    Versi paling murahnya aja 11 jutaan dan itu Teddy rasa sudah cukup keren, nggak perlu ke yang Ultimate hehe. Semua yang dibutuhkan memang ada di Hp ini. Semoga bisa kebeli ya Kak.

    Terima Kasih.

  16. Walaupun harga pembeliannya lumayan, paket pembelian yang ditawarkan cukup menarik juga. Apalagi spesifikasi yang dimiliki enggak kaleng-kaleng lagi. Saya suka sistem peyesuaian CPU dan desain pendinginnya yang canggih. Menurut saya, penggunaan processor yang efisien dan pengkondisian panas yang dihasilkan sangat berpengaruh dalam peningkatan performa handphone gaming. Ditambah dua keping baterai masing2 3000 mAh dengan pengisian fast charging hingga 65 W tentu bikin enggak khawatir buat gasss push rank.

  17. Asus ini gak ada henti-hentinya berinovasi ya, Mbak. Udah gitu speknya keren-keren.. mengikuti zaman banget. ROG Series nya itu lo, cocok buat anak sekarang yang kebanyakan hobi game..

  18. Salut banget sama ASUS, yang selalu berinovasi mengeluarkan produk yang tangguh. ROG Phone 7 series itu memang terkenal tangguh dan nyaman untuk main game ya… gak gampang panas juga. Manteep!

  19. Hape idaman banget ini. Bakal bikin orang-orang yang suka main game semakin betah, apalagi hapenya nggak cepat panas dan nggak gampang ngelag. Ngeselin sih kalau lagi seru main trus hape ngelag.

  20. Banyak banget ya keunggulan ASUS ROG Phone 7 ini. Bikin ngegame makin seru pastinya. Gak heran lah kalo ponsel gaming ini jadi favorit para gamers dan yang belum punya jadi pengin memilikinya. Hehe.

  21. Produk dari ASUS emang bagus-bagus banget sih, apalagi ASUS mengeluarkan seri terbarunya seperti ini yang juga tidak kalah gahar dibandingkan pendahulunya. Mulai dari spek, fitur, dan harga yang dibandrol segitu worth it banget lah

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts