ARCHA BELLA'S ADVENTURE

Keuntungan Pakai IP Camera CCTV di Rumah bagi Ibu Pekerja

Sebagai ibu bekerja wajar rasanya jika merasa khawatir ketika harus meninggalkan anak di rumah sendiri saat pergi ke kantor. Ingin menyewa ART tapi khawatir tidak beres. Bahkan banyak ibu yang merasa bersalah atas kejadian tersebut hingga tidak sedikit yang memutuskan resign. Saat ini sebenarnya ada solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu memasang ip camera CCTV di rumah.

Dengan memasang kamera CCTV terbaik di rumah, Anda bisa meninggalkan anak ke kantor dengan tenang. Anda tetap bisa mengawasi anak-anak Anda meskipun dari jauh, karena semua terekam dan dapat dipantau dari gadget Anda. Pemakaian IP camera CCTV memang akan memberikan banyak keuntungan, Ingin tahu apa saja keuntungannya? Simak lebih jauh ulasannya.

Keuntungan Pakai IP Camera CCTV di Rumah untuk Ibu Pekerja

Rasa khawatir saat meninggalkan anak di rumah tanpa pengawasan ibu pasti akan selalu ada. Sekarang kekhawatiran tersebut dapat diatasi dengan memasang cctv di rumah. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki CCTV di rumah, misalnya seperti di bawah ini:

1. Mudah Mengawasi Keluarga

Dengan meletakkan IP camera CCTV di rumah maka sama saja Anda mengawasi rumah namun dari jarak yang jauh. Anda bisa dengan nyaman meninggalkan keluarga untuk bekerja di luar rumah, karena CCTV akan mengawasi sekaligus merekam semua yang terjadi di rumah. Anda tinggal memantau saja dari gadget yang telah disambungkan ke gadget Anda.

2. Dapat Melindungi Harta Benda

Dengan pengawasan ketat yang dilakukan melalui pemasangan CCTV di beberapa titik penting di rumah maka Anda bisa melindungi harta benda berharga yang ada di rumah. Pasang CCTV di depan kamar atau ruang penyimpanan barang berharga agar Anda mendapatkan rekaman yang akurat dan dapat selalu mengawasinya dari jauh.

3. Memantau Aktivitas Anak

Saat ibu bekerja jauh dari rumah pasti selalu muncul kekhawatiran tentang hunian terlebih bagi Anda yang memiliki anak kecil. Meskipun Anda meninggalkan anak-anak di rumah bersama ART atau baby sister pasti masih ada rasa khawatir. Dengan memasang CCTV Anda bisa memantau aktivitas anak di rumah ketika ditinggal bekerja di luar rumah.

close-up-woman-checking-security-camera

 

4. Mengumpulkan Bukti

Memasang camera CCTV di area penting yang strategis dapat membantu Anda menangkap semua kegiatan yang terjadi pada hunian Anda. Anda bisa memantau kejadian yang sedang terjadi. Dengan begitu jika nanti ada hal yang tidak diinginkan terjadi, maka Anda memiliki bukti rekaman terkait kejadian yang sedang terjadi di rumah dan sekitarnya.

5. Memantau Kinerja ART di Rumah

Pemasangan kamera CCTV di rumah juga bisa digunakan untuk memantau kinerja ART lho, bagaimana bisa? Tentu saja bisa, karena memasang kamera CCTV di beberapa titik di rumah bisa digunakan melihat semua pergerakan yang terjadi, termasuk bagaiaman kinerja ART kalau di rumah juga bisa diawasi melalui kamera CCTV. Dengan begitu ART tidak bisa malas-malasan saat bekerja.

6. Membantu Memutuskan Sesuatu

Disamping untuk mengumpulkan bukti, rekaman CCTV juga bisa digunakan untuk membantu dalam pengambilan keputusan. Dengan rekaman CCTV maka Anda bisa menyelesaikan konflik atau perselisihan yang melibatkan keluarga dengan benar berdasarkan fakta. Hal ini karena CCTV membantu Anda merekam semua kejadian, sehingga Anda bisa melihat dengan jelas apa yang sebenarnya terjadi.

Baca juga: Nikmati Tayangan Channel Berkualitas HD dengan Paket Basic NEX Parabola

Tips Memilih IP Camera CCTV

Tidak boleh sembarangan dalam memilih CCTV untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa mengikuti tipsnya di bawah ini untuk mendapatkan cctv terbaik:

  • Sesuaikan cara instalasinya. Ada berbagai jenis sistem instalasi IP camera CCTV ini mulai dari dinding, meja, atau duduk. Anda bisa memilih sistem instalasi yang sesuai dengan kebutuhan rumah Anda agar pengawasan bisa dilakukan secara maksimal dengan kamera CCTV yang dipasang. Jenis instalasi yang cocok untuk mengawasi anak ketika tidur atau bermain adalah jenis duduk, karena bisa diletakkan di mana saja.
  • Pilih IP camera yang kompatibel dengan gadget. Kamera CCTV saat ini bisa disambungkan dengan gadget atau smartphone yang Anda miliki untuk melakukan pemantauan jarak jauh. Oleh sebab itu Anda harus memilih kamera CCTV yang kompatibel dengan gadget yang Anda miliki agar bisa melakukan pemantauan hasil rekaman CCTV dari jarak jauh secara live. 
  • Periksa luas bidang jangkauan. Hal terakhir yang harus dilakukan saat memilih CCTV adalah melakukan pemeriksaan luas bidang pandang dari IP camera. Luas bidang pandang ini dipengaruhi oleh ukuran lensa dari IP camera. Makin kecil ukuran lensanya maka akan makin melebar sudut pandangnya, sehingga daya jangkau objek dari kamera akan menurun.  

house-automation-with-camera

Memiliki IP camera CCTV di rumah memang mampu memberi rasa aman karena kamera ini memiliki kemampuan dapat merekam semua pergerakan yang terjadi di rumah. Bagi ibu yang harus keluar rumah untuk bekerja kamera ini sangat penting untuk membantu mengawasi rumah dan seisinya. Menggunakan CCTV IP camera outdoor atau indoor bisa jadi solusinya.

Pilih merk kamera CCTV terbaik seperti Hikvision ColorVu yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam hal melakukan perekaman. Teknologinya dalam merekam video tidak perlu diragukan lagi karena memiliki warna yang berkualitas tinggi 24/7 sehingga  sangat cocok dijadikan standard keamanan dan kamera pengintai Anda di rumah. Dapatkan harga paket CCTV terbaik untuk merk Hikvision hanya di sini.

Sumber gambar:

https://www.freepik.com/free-photo/close-up-woman-checking-security-camera_15056561.htm#query=ip%20camera%20cctv&position=34&from_view=search&track=ais

https://www.freepik.com/free-photo/house-automation-with-camera_15056483.htm#page=2&query=ip%20camera%20cctv&position=12&from_view=search&track=ais

Tagged:
I'm a movie maniac and travelholic. I'm passionate at Art, Travel, Fashion and Culinary. This blog is a place where I want to share all the things I love to you! Keep stay here to know my Adventure of Life. Contact me: archa_bella@yahoo.com

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts