Site icon

B’QN Premium Brightening Kulit Lebih Lembab,Wangi dan Glowing

Sebagai wanita yang sering beraktivitas diluar rumah seperti aku si penyuka traveling ini, kadang kala cuek banget kalau sudah terlena dengan suasana tamasya diluar ruangan. Balik-balik, ealah… badan sudah menghitam,kusam,belang-belang ga karuan macam kue marmer.
Baru deh, kalau ada yang komen, entah suami / anak yang memang makhluk-makhluk terjujur serumah bilang, “Bu, mau nyaingin Piet hitam, toh?”, buru-buru panik cari cara buat ngembaliin warna kulit ke semula.

Hayo, siapa yang sering ngalamin kaya aku? Tosh ah!

*Piet hitam : dikenal pula sebagai Zwarte Piet / Black Pete. Ia paling umum dikenal sebagai sahabat Sinterklas yang sering mengantarkan hadiah kepada anak-anak saat perayaan Natal.

“Piet hitam” tokoh teman Santa Claus yang berwarna hitam

Apalagi ditambah permasalahan utama kulitku ya terlalu kering dan bersisik. Bagaimana tidak, udara panas menyengat perkotaan dan keringnya cuaca akhir-akhir makin memperparah kondisi kulitku.

Kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas (epidermis) tidak mendapatkan kelembaban yang cukup. Akibatnya, kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah.

Kondisi ini dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja, kalau aku sih terutama di tangan,kaki dan T-Zone area wajah. Menurut dokter kulit , hal ini disebabkan karena usia 40 tahun keatas sudah mulai mengalami penurunan produksi sebum, yakni minyak alami yang berfungsi sebagai pelumas kulit.Dalam istilah medis, kulit kering disebut juga dengan xerosis.

 

kulit kering dan mengelupas karena tidak dirawat

Gejala kulit kering (xerosis)

Kulit yang kering (xerosis) umumnya menunjukkan ciri-ciri khusus sebagai berikut.

  1. Kulit terasa kencang dan ketat, terutama setelah mandi.
  2. Kulit bersisik, mengelupas, atau pecah-pecah.
  3. Kulit yang pecah-pecah terkadang bisa berdarah.
  4. Kulit lebih sering terasa gatal (pruritus).
  5. Terdapat perbedaan warna pada kulit, misalnya kemerahan atau keabuan.
  6. Muncul garis putih ketika menggaruk kulit.
  7. Kulit terasa kasar dan tampak tidak rata warnanya.

Setelah kuingat-ingat ternyata ada beberapa pemicu yang menyebabkan kulitku gampang bersisik dan mengelupas, antara lain:

Penyebab kulit kering dan kehilangan kelembaban:

1. Cuaca dingin atau panas
Kulit biasanya berada pada kondisi paling kering saat cuaca dingin atau kering.Dan Semarang memang jadi salah satu kota terpanas se-Indonesia dengan suhu rata-rata lebih dari 36ºC. Pengaruhnya adalah menurunnya suhu dan kelembaban udara. Selain itu, iklim panas selama musim kemarau juga bisa membuat kulit mengering karena dehidrasi.

2. Paparan sinar matahari
Terpapar sinar matahari terus menerus juga bisa membuat kulit mengalami dehidrasi. Sinar ultraviolet mampu menembus jauh ke bawah permukaan kulit. Akibatnya, kulit kehilangan kelembaban alaminya. Tak heran aku makin bertambah “negro” aja rasanya.

3. Mandi air hangat terlalu lama
Setelah pulang dari traveling, biasanya menyisakan rasa pegal dibadan. Aku sih biasanya menetralisir dengan mandi berendam air hangat. Rasanya memang  menenangkan. Ternyata kebiasaan ini justru dapat membuat kulit mengering dan bersisik bila dilakukan terlalu lama.

4. Penggunaan sabun dan deterjen yang keras
Sebagai simbok jelata yang mau tidak mau harus berkutat dengan cuci-mencuci,  Sabun, deterjen, dan produk pembersih  tentulah jadi sobat ambyar sehari-hari. Padahal mereka berbahan keras dan mengandung berbagai zat kimia yang dapat menghilangkan kelembaban kulit. Produk-produk ini biasanya dilengkapi dengan bahan pembersih yang disebut surfaktan. Maka sukseslah kulitku mbradul jika kondisi tubuh kurang bersahabat.

Surfaktan adalah zat pembersih yang memiliki pH basa. Produk-produk yang memiliki pH basa bisa merusak lapisan terluar kulit yang berfungsi sebagai pelindung. Kulit pun akhirnya menjadi kering dan mudah mengalami iritasi.

5. Tidak minum cukup air
Seringkali aku lupa minum air yang dianjurkan 8 gelas sehari. Kalau sudah asyik dengan aktivitas, jadi lupa bahwa minum air itu sangat penting  untuk  bisa bekerja dengan fokus. Kurang minum air dapat membuat kulit terkena dehidrasi sehingga tampak kering dan kusam.

6. Pemakaian obat-obatan tertentu
Beberapa waktu lalu, jerawatku lagi parah-parahnya,jendol-jendol macam bubble wrap pembungkus teko beling. Dokter kulit meresepkan obat-obatan tertentu agar jerawatku mengering. Ternyata ga cuma kulitku yang mengering, sampai-sampai kulit kepalaku pun mengelupas . Mungkin karena obatnya terlalu keras. Biasanya sih obat jerawat yang menimbulkan efek samping ini mengandung retinol, asam glikolat, asam salisilat, dan benzoil peroksida.

Nah,…Kebetulan banget aku dapat kesempatan untuk nyobain produk pencerah kulit yang sekaligus bisa melembabkan kulit yang kering dan bersisik.
Jujur, produk body care lokal bernama B’QN Premium Brightening ini termasuk baru aku ketahui . Produk ini  hadir di Indonesia sejak tahun 2021 dan berkantor pusat di Semarang. . Yuk kita sama-sama kenalan , aku juga penasaran sama produk asli Indonesia yang satu ini. Gimana sih cara membacanya?

 

B’QN Premium Brightening Bikin Kulit Lebih Lembab,Wangi dan Glowing

B’QN, dari namanya yang terdiri dari 3 huruf konsonan berjajar yang dipisahkan dengan apostrof diantara B dan Q ini ,awalnya  kubaca “Be Queen” alias menjadi (seperti) ratu. Tapi ternyata cara bacanya itu Bikin..hiihi. Unik juga ya, dan gampang diucapkan. Mungkin karena produk ini bisa bikin kulit lebih cerah,lembab dan wangi . Warna dominan kemasannya adalah putih dengan kombinasi huruf berwarna hitam. Simpel namun elegan.

Produk B’QN berawal dari dua produk unggulan yaitu: B’QN Premium Brightening Lotion dan B’QN Premium Brightening Serum.Selain Lotion dan serum, B’QN juga memiliki produk berupa B’QN Peeling spray. Jangan kuatir, produk B’QN sudah diformulasikan aman dipakai untuk ibu hamil maupun menyusui.

B’QN memiliki tagline Premium Brightening yang artinya produk ini dapat memutihkan kulit badan dan sekaligus untuk merawat kulit agar lebih sehat.

 

B’QN Premium Brightening Lotion, B’QN Premium Brightening Serum dan B’QN Peeling spray

BQN Premium Brightening Lotion

 

Kemasan B’QN Premium Brightening Lotion:

Berbentuk tabung/silinder berwarna dominan putih  bertuliskan huruf warna hitam, dengan tutup yang bisa diputar berwarna putih dilapisi warna transparan dengan aksen silver dibawahnya.Kemasannya mudah digenggam. Netto : 130 ml

Kandungan: Niacinamide, Mangosteen Peel Extract, Habbatussaudah Extract dan Vitamin E

Fungsi:

Cara pengaplikasian:

Aku memakai B’QN Premium Brightening lotion ini sebelum beraktivitas ke luar rumah atau setelah mandi pagi. Kuoleskan ke tangan dan kaki terutama yang kulitnya kering dan bersisik . Untuk satu lengan bisa menggunakan lotion sebesar biji jagung,jadi gausah boros-boros . Karena tekstur lotion yang padat dan tidak mengandung minyak ini  cepat menyerap ke kulit dan melembabkan.

B’QN Premium Brightening lotion sudah ada UV filternya , jadi ga usah kuatir terkena sinar matahari, karena bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Biasanya kuulang lagi mengaplikasikan lotion setelah 3-4 jam disaat kulit butuh kelembaban lagi.

Tekstur dan Aroma:

Baik Lotion maupun Serumnya memiliki wangi yang khas, tidak membuat mual ataupun terlalu menyengat. Aromanya sekilas seperti musk. Tekstur lotion sedikit lebih pekat dan berwarna krem daripada yang serum . Yang aku suka,aroma wangi premiumnya awet banget jadi bisa menggantikan parfum. Senjata terampuh nih buat dibawa-bawa didalam tas, saat pulang kerja atau ada janjian dengan klien/teman , langsung olesin lotion B’QN, bikin instant fresh seperti abis mandi. Kulit jadi lembab dan halus, ga lengket dan ga licin.

Harga: 85k

 

Tekstur lotion lebih pekat dan berwarna krem,sedangkan serum lebih bening dan berwarna putih.

BQN Premium Brightening Serum

serum lebih bening dan berwarna putih serta mudah menyerap

 

Kemasan B’QN Premium Brightening Serum:

Seperti tabung berwarna dominan putih  bertuliskan huruf warna hitam, dengan tutup yang bisa diputar berwarna hitam dilapisi warna transparan dengan aksen gold dibawahnya.Kemasannya mudah digenggam. Netto : 130 ml

Kandungan: Tranexamic Acid, Gluthathione dan Vitamin C.

Fungsi:

Cara pengaplikasian:

Aku memakai B’QN Premium Brightening serum ini sebelum tidur atau setelah mandi sore dan  ketika sudah tidak akan pergi kemana-mana lagi. Kuoleskan ke tangan dan kaki terutama yang kulitnya kering dan bersisik . Aku suka tekstur serum karena cepat meresap dan bisa bikin kulit cerah seketika. Cairan putih transparan ini super ringan dan tidak mengandung minyak sehingga cepat menyerap ke kulit dan melembabkan.

Tips memakai Serum Brightening:

  1. Gunakan setelah mandi
  2. Tuang ke telapak tangan yang bersih
  3. Aplikasikan ke seluruh tubuh,tangan dan kaki
  4. Pijat Lembut hingga meresap ke seluruh permukaan kulit

Tekstur dan Aroma:

Biasanya kuaplikasikan Serum setelah mandi, atau mau tidur ke seluruh badan karena wanginya bikin relaks. Teksturnya bikin kulit lembab, karena ga cair banget dan ga pekat. Kalo diolesin effortless , kurang dari 1 menit sudah meresap dan pasti wangi sampai keesokan hari.

Harga:  95k

BQN Peeling Spray

 

 

Selain Lotion dan serum, B’QN juga memiliki produk berupa peeling spray. B’QN Peeling Spray ini mengandung 100% air yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Wah, cocok banget nih, bekas jerawat diwajahku dan flex hitam yang ngeganggu pemandangan wajah memang kudu diusir jauh-jauh. Nah, Peeling Spray dari B’QN ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati (eksfoliasi).

Eksfoliasi merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi sel kulit mati. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan menggunakan scrub, masker wajah, atau krim eksfoliasi. Penggunaan scrub atau krim eksfoliasi yang lembut dapat membantu mengangkat sel kulit mati tanpa merusak kulit.

Produk  B’QN Peeling Spray ini bagus untuk mengeksfoliasi kulit badan maupun wajah. Tekstur Peeling Spray yang paling cair diantara 2 produk sebelumnya, berwarna putih susu.

 

Kemasan B’QN Peeling Spray:

Botol putih dengan pump spray, bertuliskan huruf warna hitam, dengan tutup warna transparan . Kemasannya mudah digenggam. Netto : 100 ml

Kandungan: Gluthathione, Citrus Lemon Fruit Extract, Bellis Perennis Flower Extract

Fungsi:

 

Mengaplikasikan B’QN Peeling Spray ke siku tangan dengan menyemprotkan sekitar 10 cm, diamkan sebentar,kemudian gosok perlahan.

Cara pengaplikasian: 

  1. Kocok sebentar Peeling spray B’QN
  2. Semprotkan sekitar 10 cm ke area yang ada bekas jerawat/flex menghitam/kulit berdaki (leher,sela-sela lipatan kulit, siku,dll)
  3. Tunggu sekitar 10 detik kemudian gosok perlahan-lahan hingga keluar butiran-butiran.
  4. Bilas dengan air bersih untuk melunturkan kotoran.

Aroma dan Tekstur:

Aku suka banget karena wanginya lembut seperti aroma jeruk dan bunga, teksturnya cair, dan aman untuk kulit sensitif.

Tips:

Penggunaan Peeling Spray untuk badan bisa dilakukan 1x dalam sehari dan untuk wajah bisa digunakan 2x dalam satu minggu. Produk ini juga aman untuk kulit sensitif, karena kandungan cairannya tanpa scrub. Setelah pemakaian jangan lupa bilas dengan air mengalir, agar sisa sel kulit mati  luntur bersama air.

Setelah kucoba, Kulit mati rontok seketika ga pakai nunggu lama-lama, daki terangkat dan langsung keliatan perbedaan warna kulit sebelum dan sesudahnya. Produk Peeling ini bisa  digunakan untuk remaja mulai usia 14 th, ibu hamil dan menyusui.

Harga: 75k

 

Dengan rutin mengoleskan pelembab secara teratur sepanjang hari bisa membantu membuat kulit kering menjadi lebih lembut dan halus. Ditambah wanginya yang elegan jadi makin percaya diri deh! Memakai pelembab yang tepat akan berperan sebagai pelindung lapisan teratas kulit yang mencegah air keluar dari tubuh.

Jadi sekarang aku bisa lega ,karena sudah ada solusi dari kulit kering dan bersisik yang sering kualami. Apalagi buat kulitku yang menghitam akibat aktivitas outdoor, bisa teratasi dengan rajin mengaplikasikan 3 rangkaian produk dari B’QN Premium Brightening. Ga usah suntik putih yang mahal-mahal, cukup rutin memakai B’QN sudah bikin orang lain ngiri liat kulit mulus dan cerah bercahaya, ye kan?

 

Exit mobile version