ARCHA BELLA'S ADVENTURE

ASUS ROG Phone 8 Pilihan Gaya Hidup Pengguna Smartphone Gaming

“Banting, ngga, banting ,ngga,…ban…”, terdengar suara anakku sibuk ngepasin suara tokek yang sedari tadi ga bisa mingkem,tokak… tokek mulu.

“Kenapa sih kamu…,kok suara tokek diabsenin,kaya lagi adu nasib aja, memang apanya yang dibanting?”,tanyaku sambil mengamati bibirnya yang monyong macam ikan cucut.

“Iniloh, hengpong jadul memang bikin ngajak tawuran, buk! Main game berat dikit aja, ngelag mulu, cepet panas pulak. Mentok aku main Candy Crush aja kalo gini caranya…huhh”, dengusnya sambil mencolokkan charger untuk mengisi batere ponselnya yang sudah low bat.

Aku jadi terkekeh, memang anakku yang satu ini hobi banget main game, tapi apa daya ponsel yang dia pakai memang spesifikasinya kurang mendukung untuk bermain game yang berat, apalagi semacam Genshin Impact atau PUBG Mobile. Makanya dari tadi rasanya dia kepingin ngebanting gawainya karena tidak bisa kooperatif dengan game yang sedang dia mainkan.

Terus aku nanya ke dia, “Memangnya, ponsel yang bikin kamu betah untuk bermain game itu ponsel yang gimana sih, Ric?”

“Lha yang ga lemot, ga cepet panas macam suasana hatiku saat ngadepin mau nonton streaming tapi ga punya kuota, dan yang memorinya gede..lahh”

“Haaalaahhh…dasar Gen Z, fakir kuota kelas dewa Zeus,luu..!”,timpalku. “Nyapuuu..jangan main game terus!”

Tapi memang kendala terberat dari Generasi Y dan Z seperti anakku ini, ya apalagi kalau bukan urusannya sama gawai dan internet. Hidup dijaman sekarang sepertinya “2 sejoli yang tidak bisa dipisahkan” itu nyaris susah untuk diabaikan. Nge-game sudah jadi gaya hidup yang mendarah-daging-sumsum-tulang belakang alias “bikin hidup lebih hidup”.Bisa-bisa mati gaya kalau gak bersentuhan dengan smartphone-internet-game, karena interaksi terbanyak jaman NOW ya memang lewat komunikasi virtual,seperti main game tadi dengan orang-orang  manapun. Bermain game juga salah satu cara untuk melampiaskan emosi dan mengurai stres akibat beban ditempat kerja atau disekolah. Bahkan nge-game juga bisa dijadikan ajang untuk menambah penghasilan,loh… dengan mengikuti lomba/event tertentu. Jadi , ponsel pintar dimasa sekarang sudah mutlak mempertimbangkan faktor spesifikasi yang mumpuni saat dibebani aplikasi gaming. Ditambah lagi aplikasi sosial media, pengolah konten yang mencakup kualitas kamera dan video, audio dan fitur-fitur lainnya memang harus update dengan kemajuan jaman. Punya handphone jangan dibuat ngitung belanjaan diwarung sebelah aja tuh fungsinya, emangnya sempoa..woyy!

Dari hasil menginterogasi tipis-tipis anakku tentang kendala saat bermain game tapi gawainya ga mendukung, ternyata bisa disimpulkan:

 

kendala smart phone gaming

Lantas ,adakah smartphone terbaik sekarang ini yang bisa memberi solusi bagi kebutuhan para gamers ekstrim dan kreator konten seperti kita?

Lebih baik baca terus deh, untuk mendapatkan jawabannya….

***

Teknologi Smartphone memang cepat berubah dengan inovasi-inovasi dasyat yang semakin memantapkan performa dan memanjakan penggunanya. Kalau pada bulan April 2023 lalu, ASUS meluncurkan ROG Phone 7 Series , kurang dari setahun, tepatnya tanggal 9 Januari 2024 lalu di Taiwan, ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan seri terbaru ROG Phone 8, sebagai penanda dimulainya perjalanan revolusioner sebagai penyempurna pada teknologi mobile gaming.

 Asus ROG Phone 8 resmi diungkap dalam ajang tahunan Consumer Electronic Show (CES) 2024 di Taiwan dimana seri ROG Phone 8 telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer. Hadir dengan desain yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis menjadikannya sebagai ponsel yang sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamer. Buat yang familiar dengan ASUS ROG Phone 7 Series, tentu menyadari ada perbedaan yang cukup signifikan dengan kemunculan dari ASUS Phone 8 seri terbaru ini. Masih dengan misi awal , ASUS ROG phone 8 ini memang dirancang sebagai ponsel serba bisa yang tangguh, untuk memenuhi kebutuhan para gamer, streamer, content creator dan banyak lagi. Perangkat ini menonjol dengan berbagai fitur yang ramah untuk bermain game yang dipersenjatai dengan performa terbaik bertenaga AI, desain yang premium, dan mengutamakan kepraktisan untuk penggunaan harian. Seri smartphone ini lebih dari sekedar smartphone biasa, menawarkan teknologi mutakhir, desain yang inovatif dan komitmen terhadap pengalaman pengguna yang luar biasa. Tentu kalian sudah tidak sabar, apa saja sih keunggulan dari ASUS ROG Phone 8 ini dibandingkan seri sebelumnya?

Simak baik-baik ya,besties!

ASUS ROG PHONE 8 PILIHAN GAYA HIDUP PENGGUNA SMARTPHONE GAMING

Jika ROG Phone 7 Series hadir dalam 2  tipe yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, ROG Phone 8 hadir dalam tiga model, yaitu varian standar, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition. Secara garis besar, ketiga model HP Android ini hadir dengan spesifikasi mirip. Yang membedakan adalah  dalam hal RAM, memori, dan desain bodi belakang.

1. LEBIH DARI SEKEDAR PERMAINAN , DESAIN ROG PHONE 8 ELEGAN DAN MAKIN RAMPING

 

Siapa bilang ponsel gaming harus selalu tampil gahar? Asus membuktikan bahwa desain yang ramping juga bisa keren dengan menghadirkan ROG Phone 8 Pro ini loh! ROG Phone 8 Pro membawa evolusi yang segar dalam dunia ponsel gaming. Desainnya yang lebih elegan dan performa yang makin canggih membuatnya layak jadi pilihan para gamer yang ingin tampil beda. Lebih dari sekedar permainan, Ponsel premium ini menjadi lebih ramping, lebih ringan, dan menghadirkan berbagai fitur yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi.

Seri ROG Phone 8 telah sepenuhnya dikembangkan lagi, tentu saja tetap mempertahankan reputasi gamingnya yang tak terbantahkan. Siapa sih yang tidak kepincut dengan daya tariknya, bagi kalian yang mencari lebih dari sekedar ponsel harian? Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, desain baru ASUS ROG Phone 8 hadir lebih tipis hingga 15% tanpa mengorbankan performa. Sepertinya ASUS ROG Phone 8 ini ingin unjuk diri dalam menyajikan desain premium. Daya tahannya juga lebih ditingkatkan untuk membuktikan bahwa perangkat ini bukan sekadar ponsel, tetapi bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan. Tak heran bahwa seri ROG Phone 8 memikat para pengguna untuk meningkatkan pengalaman mereka dalam mobile gaming.

 

desain asus rog phone 7 vs rog phone 8

 

Ketiga varian Asus ROG Phone 8 sama-sama mengusung bodi yang lebih ramping dengan ketebalan hanya 8,9 mm dan bobot lebih ringan yaitu 225 gram. Jika dibanding pendahulunya yang mempunyai tebal 10,3 mm dan berat 239 gram. Tentu saja Untuk membuat ROG Phone 8 lebih tipis dan ringan perlu ada yang dikorbankan. Dalam hal ini, kapasitas baterainya dipangkas dari sebelumnya 6.000 mAh menjadi 5.500 mAh. Walaupun demikian, tidak usah khawatir karena ASUS telah melakukan optimasi yang membuat daya tahan baterai sama dengan sebelumnya, serta melengkapinya dengan fast charging 65W.
ROG Phone 8 kini mengadopsi punch hole yang menghilangkan bezel atas besar yang menyembunyikan kamera depan di ponsel ROG sebelumnya. Asus memberi opsi untuk mengecilkan area tampilan untuk menghindari lubang kamera depan sehingga tidak mengganggu pandangan. ROG Phone 8 turut juga dibekali dukungan WiFi 7, dua port USB Type C dan jack audio. Selain itu HP gaming ini sudah mendukung Microsoft Phone Link yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi di PC yang terhubung, sekaligus memudahkan transfer data. ROG Phone 8 tersedia dalam warna Phantom Black dan Storm Grey.

 

desain asus rog phone 8
Desain ASUS ROG Phone 8

Varian dan Dimensi ASUS ROG Phone 8
Varian dan Dimensi ASUS ROG Phone 8

 

2. PERFORMA YANG TAK TERKENDALI DENGAN SNAPDRAGON® 8 GEN 3 DAN DESAIN THERMAL CANGGIH

 

prosesor asus rog phone 8
Prosesor ASUS ROG Phone 8

 

Seri ROG Phone 8 dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh (lebih canggih daripada ASUS ROG Phone 7 yang masih berprosesor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform). Didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. ROG Phone 8 dilengkapi desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Ponsel ini memiliki sistem pendingin konduksi yang menggunakan boron nitrida dan tembaga untuk mengekstrak panas langsung dari prosesor Snapdragon ponsel dan membuangnya melalui penutup belakang ponsel.

keunggulan performa asus rog phone 8

 

Selain menawarkan desain premium dan performa terbaik, seri ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir di mana pun mereka berada. Cocok banget nih buat kalian para content creator, yang bekerja disegala medan, tidak perlu was-was kalau tiba-tiba ponselmu kehujanan atau ga sengaja jatuh dipasir saat lagi asyik mengambil gambar. Dengan spesifikasi yang lebih baik ,tak heran ASUS ROG Phone 8 ini memberikan performa 30% lebih baik dibanding pendahulunya dan menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya.

Tampaknya ASUS tidak setengah-setengah dalam melakukan inovasi  agar perangkat yang satu ini memungkinkan dalam melakukan sesi gaming maraton tanpa menghasilkan panas berlebih. Seperti generasi pendahulunya yang telah didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X , namun kali ini untuk seri yang terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil dan 10% lebih ringan, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi. Tentu saja teknologi ini dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 36°C. Mau main PUBGM semalaman? Hajar blehhh!

 

aero active cooler x asus rog phone 8

 

aero active cooler x rog phone 8

 

 

3. LAYAR ULTRA-BRIGHT MENGHADIRKAN PENGALAMAN VISUAL YANG MEMUKAU

 

kamera asus rog phone 8
Kamera ASUS ROG Phone 8

 

Siapa yang tahan kalau lagi asyik main games,tiba-tiba jadi buram tak terlihat saat berpindah ruangan?
Mau nembak musuh jadi nembak pacar eh temen ,kan jadi amsyong….
Nah itu dia kenapa ASUS ROG 8 Phone sudah dilengkapi dengan Layar AMOLED fleksibel 6.78” 165 Hz dengan bezel ultra tipis 2500-nits, penyegaran adaptif LTPO dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz yang sangat halus. Jauh dibandingkan generasi sebelumnya yang masih memiliki layar Amoled 1500 Nits saja.

Seri ROG Phone 8 Pro menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dimana sistem dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. Pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan.

Tingkat kecerahan tertinggi sekarang memang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Tak lain karena adanya kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia yang menyebabkan tampilan visualnya tidak tertandingi. Wuaaa..betah dah!

4. KAMERA AI TINGKAT PRO BIKIN EKSPLORASI FOTOGRAFI TANPA BATAS

 

penampilan asus rog phone 8
Dengan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, memastikan video lebih mulus dan foto bebas guncangan

 

 

keunggulan kamera asus rog phone 8

 

Ini dia yang selalu dicari-cari para penggila game dan kreator konten. Apalagi jika bukan kecanggihan kamera yang dibenamkan didalam ponsel. Dan ASUS ROG Phone 8 ini telah mampu menjawab tantangan ini karena kita bisa mengeksplorasi fotografi tanpa batas dengan kecanggihan three-camera system .

Bermain game tentu saja lebih berasa “nyemplung” ke arena permainan jika didukung pula oleh audio yang memukau. Demikian pula buat para konten kreator konten seperti aku ini, paling sebal kalau lagi serius ngerekam video, terganggu dengan suara angin. Nah! Teknologi OZO Audio yang sudah disematkan dalam seri ini memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Ditambah dengan kamera utama sudah menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna. Waaah,buat aku yang suka kulineran dan motretin makanan sebelum yang lain boleh makan,  teknologi yang satu ini sangat ideal untuk digunakan.

Kendala utama para vlogger itu biasanya tangan seringkali goyang sehingga hasilnya jadi kurang smooth. ASUS ROG Phone 8 memberikan kemudahan dengan adanya  6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat sedang melakukan perekaman. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

Satu lagi yang bikin kesel buat para pecinta fotografi adalah saat dihadapkan pada situasi minim cahaya/low light, hasil fotografi/videografinya kurang maksimal. ASUS ROG Phone 8 ini telah dilengkapi dengan kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan yang memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

 

kamera ai tingkat pro asus rog phone 8
Seri ROG Phone 8 berhasil memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.

 

Untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.

Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Pokoknya, Seri ROG Phone 8 berhasil memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman. Mancyappp!

 

hasil foto asus rog phone 8
Berikut beberapa foto yang dijepret menggunakan kamera ASUS ROG Phone 8 oleh mas Pandu. Keren beud!
hasil foto dengan asus rog phone 8
Hasil foto ASUS ROG Phone 8 dengan ultrawide 0.7 X (Source:https://rog.asus.com/phones/rog-phone-8)

5. FITUR PINTAR YANG DISEMPURNAKAN DENGAN KECERDASAN BUATAN

 

Terdapat 4 fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 sehingga mampu meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. Diperlukan perangkat ponsel yang sat-set demi kebutuhan para gamers.

  1. X Capture adalah fitur yang berfungsi untuk menangkap momen penting dan menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamers yang menginginkan kenyamanan.
  2. Fitur Background Mode berfungsi agar gamers dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang.
  3. AI Grabber yang intuitif  dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition.
  4. X Sense 2.0 berfungsi meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. , dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.

 

keunggulan fitur ai asus rog phone 8

 

Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation yang dapat meredam kebisingan dari dua arah sehingga menghasilkan suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

*Kualitas panggilan bergantung pada lingkungan, kondisi jaringan operator, dan banyak faktor lainnya. Hasil sebenarnya mungkin berbeda.

 

6. ANIME VISION SEBAGAI EKSPRESI KREATIVITAS

 

anime vision asus rog phone 8
Beberapa keunggulan ASUS ROG Phone 8 series dibandingkan ASUS ROG Phone 7.

 

AniMe VisioN merupakan Layar sekunder eksklusif berupa Mini LED yang dapat disesuaikan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition.

 

keunggulan anime vision asus rog phone 8

 

Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.

 

spesifikasi asus rog phone 8
Spesifikasi ASUS ROG Phone 8 yang layak dijadikan ponsel dalam melengkapi gaya hidup sehari-hari.

HARGA DAN KETERSEDIAAN ASUS PHONE ROG 8

 ROG Phone 8 Series diluncurkan secara offline pada tanggal 20 Maret 2024, di FX Sudirman. Setelah peluncuran, para penggemar ROG Phone 8 dapat mengunjungi booth yang tersedia dan menjadi salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series.

HARGA ASUS ROG PHONE 8 :

YAYYYYY…..akhirnya ASUS ROG Phone 8 resmi rilis dengan harga :

– ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black – Rp. 10.999.000
– ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey – Rp. 10.999.000
– ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black – Rp. 14.999.000
– ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black – Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8

First Sale Promo :

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo :

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.

 

harga asus rog phone 8

 

sale promo asus rog phone 8

KETERSEDIAAN ASUS ROG PHONE 8:

Pada hari peluncurannya kemarin, ada promo mulai dari tanggal 20 Maret – 30 April 2024 untuk pembelian ROG Phone 8 12GB/256GB Phantom Grey/Storm Grey, dan juga ROG Phone 8 Pro 16GB/512GB.
Kamu bakal ngedapetin  Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian unit tersebut di semua partners penjualan resmi ASUS :

Ga kalah menarik , ada tambahan bonus Free Exclusive Merchandise kolaborasi ROG X PUBGM dan Free Aero Cooler Fan bagi kamu yang melakukan pembelian semua unit ROG Phone 8 series di offline event Launch Sales ROG 8 di FX Sudirman dari mulai tanggal 20 – 23 Maret 2024.

Lewat kolaborasi bersama dengan PUBG Mobile, ROG menyelenggarakan event launching ROG Phone 8 bersamaan dengan 6th Anniversary atau perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile yang juga bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle.

Ada banyak acara menarik dalam peluncuran ini antara lain : PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, juga terdapat Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak quiz lainnya!

Buruan catat tanggalnya dan jangan lupa hadir di event mumpung lagi banyak hadiah dan merchandise menarik nih,gaez!
Promo ini terbatas, jangan lewatkan kesempatan ini ya ROG’ers…

 

Follow IG ASUS ROG di ASUSROG.ID dan Facebook di ASUS ROG Indonesia untuk informasi menarik lainnya.

launching asus rog phone 8
Launching ASUS ROG Phone 8 dan merchandise yang bisa diperoleh, dimeriahkan oleh lomba PUBGM berhadiah HP tersebut.

KESIMPULAN:

Gimana? Sudah dapat kan jawabannya, smartphone gaming yang kamu cari-cari ternyata ada di ASUS ROG Phone 8, rajanya smartphone para gamers ekstrim nih! Buat kreator konten juga friendly banget nih cocok dengan kebutuhan. So…tunggu apalagi? Jemput aku ya, ke toko partners penjualan ASUS ROG. Mumpung masih ada promo…ssstt…!

Sumber:

Press Release ASUS ROG Phone 8 ;
Event Launching ASUS ROG Phone 8 di FX Sudirman
Photo : Mas Pandu (techijau.com), Mbak Katerina (travelerien.com)
Website : https://rog.asus.com/phones/rog-phone-8
IG @asusrog.id
X : @asus_ROG_ID

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

Tagged:
I'm a movie maniac and travelholic. I'm passionate at Art, Travel, Fashion and Culinary. This blog is a place where I want to share all the things I love to you! Keep stay here to know my Adventure of Life. Contact me: archa_bella@yahoo.com

26 COMMENTS

  1. Ponsel gaming yang satu ini emang beneran membawa angin segar buat para gamers. Bodinya makin ramping namun performanya tak terkendali. Makin gahar, makin badasss. Ngga cuma buat gamers tapi juga buat content creator juga. Wajib punya deh!

  2. Kalau udah ngomongin ROG Phone, wah udah ga diraguin lagi soal perfomanya sih. Sampai sekarang aku masih setuju kalau ASUS ROG dinobatkan jadi gaming phone terbaik saat ini

  3. Kece parah sih asus rog phone 8 ini, semua game berat bisa dilibas tanpa adanya lag dan frame drop.. bener-bener cocok kalo disebut hp nya para gamers.

  4. Akhirnyaa ROG Phone 8 muncul juga di Indonesia setelah kemarin baru seliweran bocorannya aj. Keren banget ya ini, ponsel gaming tapi kamera dan fitu fotografinya mantap untuk ngonten juga.. Jadi pengen beli mumpung masih promo yess…..

  5. Bener banget ih, ini mah hape yang bikin semua orang. Gak cuma gamers aja ya. Kita yang konten kerator aja bisa difasilitasi dengan baik deh semua kerjaan kita. Speknya mantap, tampangnya cakep. Semoga kita bisa kebeli deh hape mantul ini. 😀

  6. cocok banget buat para konten kreator dan juga para gamer pastinya, speknya mumpuni banget dan desainnya juga sangat keren, tipis, ringan. jadi sangat mudah dibawa kemana-mana terutama bagi para konten kreator kalau pas lagi foto dan video

  7. Saya suka dengan penjelasan ROG phone di artikel ini. Memang benar ada banyak kendala yang hadir ketika kita memainkan game di smartphone biasa. Seperti baterai cepat panas, dan hp mulai ngelek. Di ROG phone sudah pasti tidak begitu.

  8. Asus ROG 8 ini beneran jadi idaman banget buat pemain game karena bisa melibas semua games berat plus desainnya juga secakep itu, bisa diandalkan juga jadi gadget sehari hari kan ya. Mantep banget sih ini

  9. Asus Rog Phone 8 Series ini memang dambaan gamers. Selain desainnya yang ciamik, fitur-fiturnya itu lho kebangetan. Keren deh pokoknya.

  10. Pokok untuk urusan ngegame, ASUS RoG Harus dipakai. Karena spesifikasinya yang sangat gahar dan kualitasnya sudah terbukti.

  11. Wooowww hasil potonya begitu menariiikkk 😀 Apalagi yang dari bawah gedung itu yaa.
    Ini sih smartphone-nya idaman kreator konten juga, gak cuma buat ngegames ya.
    Mantul banget di kameranya udah ada stabilizer jadi kalau mau ambil gambar bergerak udah sangat aman ya. Udah gtu kalau ambil gambar ada fitur untuk menghilangkan kebisingan juga. Keren.

  12. Benar-benar ponsel terbaik sih ROPG Phone 8 ini. Speknya mantul. Semua fiturnya juara. Bukan sekedar buat main game, bahkan kameranya pun terbaik. Hasil fotonya bagus banget, terang dan jernih meski zoom berkali-kali. Pengen banget punya ini deh

  13. Wah! Lengkap banget nih ulasan spesifikasi dan fitur-fiturnya. Salfok juga sama hasil jepretan kameranya yang foto gedung. Ciamik! Semoga bisa punya HP ini dalam waktu dekat ya. Aamiin.

  14. ROG 8 ini emang udah gak diragukan lagi sih performanya. ROG 6 aja udah bagus banget, apalagi yang ROG 8. Siapa sih gamers yang gak pengen punya ponsel inii

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts