ARCHA BELLA'S ADVENTURE

Home & Decor

ISTANA REGENCY JATINANGOR- HUNIAN MODERN MINIMALIS DENGAN NILAI INVESTASI TINGGI

ISTANA REGENCY JATINANGOR- HUNIAN MODERN MINIMALIS DENGAN NILAI INVESTASI TINGGI
Beberapa waktu lalu, aku sempat hunting ke Bandung buat cari-cari kampus yang sekiranya cocok dengan anakku.Pandemi membuat kami mengurungkan niat anakku untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri. Walaupun sebenarnya , sebelum dia masuk ke bangku SMA, cita-citanya sih mau menempuh jalur beasiswa untuk bersekolah di luar negeri, sasarannya sih kalau ngga Australia, ya Jepang.
Tapi melihat situasi dan kondisi yang kurang kondusif seperti sekarang yang perijinannya buat pergi-pergi maupun pergi jauh lumayan susah, so kami jadi pindah haluan bersekolah di Bandung saja, kalau ngga UNPAD ya ITB. Mudah-mudahan lolos seleksi SNMPTN bulan depan, Amin.
Ehm ,sekalian melihat-lihat rumah disekitaran Bandung yang dekat dengan UNPAD, kok jadi naksir dengan langgam arsitektur modern minimalis yang diusung oleh Perumahan Istana Regency Jatinangor yang berada didaerah Cileunyi,Bandung.
Salah satu tipe rumah di Istana Regency Jatinangor

Btw, kalian tau ngga sih, apa itu gaya arsitektur Modern Minimalis?

MENGENAL KONSEP RUMAH MODERN MINIMALIS

Dibandingkan dengan rumah bergaya klasik yang lebih menonjolkan detail yang rumit pada profilan, dan permainan pilar-pilar, memang konsep rumah modern minimalis lebih digemari oleh sebagian besar selera urban diera sekarang.
Buktinya, proyek yang aku buat juga lebih mengusung konsep modern minimalis karena lebih simpel dalam hal perawatan dan pengerjaannya.
Proyek renovasi rumah bergaya arsitektur modern minimalis (Dok.Pri).

 

Tujuan dari konsep rumah minimalis modern adalah mencapai desain yang lebih efisien dan efektif melalui kesederhanaan dalam bentuk, ruang, material, detil dan warna. Konsep rumah minimalis modern juga mengutamakan batasan tertentu dalam penataan dekorasi sehingga lebih berkesan elegan tapi rapih dan clean. Seperti dapur yang kurencanakan ini.
Penataan dapur bergaya modern minimalis membuat tampak rapi dan simpel. (Dok.pri)

 

Adapun ciri-ciri yang menonjol pada desain arsitektur MODERN MINIMALIS, antara lain:

1.Kesederhanaan dalam penataan bentuk namun tetap fungsional

Proritas pada konsep rumah minimalis modern adalah tatanan yang simpel dan efisien. Dengan demikian, akan tercipta kejernihan dalam hasil, ruang yang tidak ribet dan mudah dimengerti.
Permainan lighting pada plafond (Dok.Pri)

 

Bentuk yang sederhana, konsep rumah terbuka, interior dinding yang minimal, area penyimpanan yang cukup, dan penekanan pada jarak pandang dan pencahayaan adalah beberapa kriteria penting dalam konsep rumah minimalis modern yang harus diperhatikan.

2.Terlihat Bersih, Terbuka & Pencahayaan Maksimal

Biasanya  pada ruang dapur dan ruang keluarga, terlihat bersih, terang dan serba leluasa. Pemilihan warna dinding yang adem, detail modern yang bersih, ruang bebas leluasa dan palet warna interior yang netral, semuanya adalah karakter dan konsep rumah modern minimalis yang sudah menjadi ciri khasnya. Seperti contohnya warna-warna monokromatik seperti putih, grey, cream, sering dipilih dalam mewujudkan hunian bernuansa modern minimalis.
Penempatan perabot atau  furnitur juga tidak banyak, hanya yang penting saja. Ini ditujukan agar flow ruangan lebih hangat dan nyaman, jauh dari dingin dan membosankan, atau crowded dan penuh.

 

3.Permainan Visual untuk menciptakan Tekstur dan Karakter

Kombinasi kayu membentuk tekstur yang unik pada hunian modern minimalis
Memadukan unsur kayu, kaca dan beton ekspos pada interior maupun eksterior hunian modern minimalis akan menciptakan tampilan visual yang menarik serta memberikan karakter berupa tekstur yang berbeda. Namun tetap tidak meninggalkan unsur fungsional yang menjadi goal utamanya.
Permainan pada material akan memberikan sentuhan yang lebih berkarakter juga, sehingga konsep rumah minimalis modern bisa hadir sebagai kesatuan yang semakin unik dan gaya sesuai dengan kebutuhanmu dan karaktermu.

4.Struktur Bangunan & Dinding Anti Ribet

 
Sering tampil dalam bentuk kotak baik secara vertikal atau horizontal, konsep rumah minimalis modern sering terlihat bersih dengan bukaan jendela atau pintu yang terkesan simpel tanpa banyak tempelan pernik-pernik.
Begitu pula pada area pintu dan jendela, bukaan dibuat simpel sehingga menonjolkan fasad. Profil atap yang sederhana juga menjadi ciri khas rumah minimalis modern.
Area balkon yang dibuat simpel dengan pagar industrialis modern.(Dok pri)

 

5. Hemat energi dengan menggunakan bukaan lebar

Penggunaan cahaya alami merupakan ciri berikutnya yang dapat dijumpai pada rumah minimalis modern. Untuk menghemat biaya listrik untuk penerangan di siang hari, rumah minimalis memiliki jendela besar agar cahaya matahari bisa masuk secara leluasa. Kehadiran jendela pun bisa membantu mengurangi penggunaan pendingin ruangan.Bukankah hemat energi dan hemat biaya itu sangat penting diera sekarang?

 

Bisa ditarik kesimpulan bahwa konsep dari hunian modern minimalis adalah “LESS IS MORE”, sedangkan konsep desain interior modern minimalis adalah pengutamaan pada aspek fungsional. Maka dari itu hindari bentukan desain dan penataan elemen ruangan yang tidak berdasarkan aspek fungsi dan peruntukannya.
Nah salah satu perumahan yang mengusung konsep modern minimalis ini adalah di Istana Regency Jatinangor.

ISTANA REGENCY JATINANGOR- HUNIAN MODERN MINIMALIS DENGAN KONSEP MODERN HOME LIVING

Apa saja sih kelebihannya?
Lokasi yang strategis , tidak jauh dari kampus UNPAD sudah memberikan poin lebih bagi perumahan ini. Ditambah dengan spesifikasi bangunan yang memiliki kualitas bintang 5 menjadikan perumahan Istana Regency Jatinangor ini menjadi sasaran pertimbangan dalam memilih hunian ideal.
Apalagi perumahan didaerah Cileunyi yang sejuk ini mengusung konsep modern living namun tetap selaras dengan alam .Wah, jadi buat yang dihajar pekerjaan ,bisa refresh lagi nih kembali ke rumah yang menyejukkan.
Bagaimana dengan fasilitasnya?
Fasilitas keamanannya mumpuni, dengan one gate system, CCTV, dan petugas keamanan 24 jam hadir untuk membuat lingkungan perumahan lebih terjaga.
Buat kamu yang menyukai gaya arsitektur modern minimalis, layak dipertimbangkan nih untuk bermukim disini. Disediakan tipe terkecil mulai dari luas bangunan 43 m² dan terbesar seluas 114 m² dengan harga terjangkau yakni mulai dari Rp.584 jutaan untuk luas bangunan 43 m².
Dimana lokasinya?
 
 

 

Infrastrukturnya pun memadai, hanya 6 menit dari Pintu Tol Cileunyi dan Terminal Cileunyi. Tak hanya itu, perumahan ini berada di kawasan yang dekat dengan proyek kereta cepat serta Stasiun LRT Cimekar.
Bagaimana Nilai Investasinya? 
Memiliki lokasi strategis dengan harga yang terjangkau serta rumah yang berkualitas menjadikan Istana Regency Jatinangor bisa dijadikan inveestasi yang menguntungkan.
That’s why kayanya aku bakalan ngerayu hubby nih, karena lokasi perumahan ini selain UNPAD, Istana Regency Jatinangor juga dekat dengan fasilitas publik lain seperti ITB Jatinangor (9 menit), IPDN dan RSU AMC (5 menit), Pasar Sehat Cileunyi (6 menit). Aaaakk, bener-bener strategis ,guys!

 

Dimana alamat lengkap Istana Regency Jatinangor?

Istana Regency Jatinangor berada di Jl. Villa Bandung Indah No.77, Cileunyi Wetan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40622

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Istana Regency Jatinangor.
I'm a movie maniac and travelholic. I'm passionate at Art, Travel, Fashion and Culinary. This blog is a place where I want to share all the things I love to you! Keep stay here to know my Adventure of Life. Contact me: archa_bella@yahoo.com

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts