ARCHA BELLA'S ADVENTURE

7 Pusat Kerajinan Tangan Terbaik dan Populer di Dunia!

Keuntungan investasi Obligasi Pemerintah kini bisa mendukung travelling Anda ke berbagai tempat unik. Sekarang, terdapat beberapa pusat kerajinan tangan populer di dunia yang harus dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Pada tempat tersebut, ada banyak produk handicraft yang menarik dan memiliki nilai seni tinggi. Ini tentu bisa menjadi tour yang tidak biasa dan membuat kita penasaran. Lantas, apa saja pusat kerajinan tangan terbaik di dunia? Simak selengkapnya di sini!

 

7 pusat kerajinan tangan terbaik didunia
Assorted Commemorative Plates
(https://www.pexels.com/photo/assorted-commemorative-plates-716107/)

7 Pusat Kerajinan Tangan Terbaik di Dunia, Kunjungi dengan Keuntungan Investasi Obligasi Pemerintah!

Daya tarik seni memang tidak ada habisnya, termasuk kerajinan tangan. Setiap daerah memiliki produk khas yang memiliki nilai seni hingga sejarah. Berwisata ke pusat kerajinan dunia akan membawa kita ke berbagai karya seni yang istimewa.

Penasaran dengan tempat berkumpulnya kerajinan tangan terbaik di dunia? Mari kunjungi beberapa tempat berikut!

  • Sunday Walking Street

Area ini adalah pusat kerajinan favorit wisatawan selama beberapa dekade di Thailand. Sunday Walking Street telah ada sejak 30 tahun lalu pada masa Chao Duang Duen. Lokasi ini pada awalnya dibuat agar penduduk desa dapat berdagang dan menjual barang-barang mereka. 

Berlokasi tepat di pusat Kota Tua, terdapat berbagai kerajinan tangan dari perak, kain nila lokal, paying kertas, hingga tembikar dan keramik yang cantik. Tempat ini tidak pernah sepi dan selalu menjadi pilihan turis.

  • A Dang Home Studio

Studio ini berlokasi beberapa menit di sebelah utara Kota Chiang Mai. A Dang Home Studio dikelola oleh dua lulusan seni rupa, Poom Chanavee Doungmanee dan Pupah Puritchapat Platongkam. 

Berbagai kerajinan berasal dari warisan kayu jati dengan ornamen khas dari Thailand dapat Anda temukan di sini. Tempat ini akan memberikan Anda gagasan baru bahwa kerajinan dari kayu juga bisa dibuat dengan gaya kontemporer dan tentunya serbaguna.

Terlepas dari motif gajah yang khas di Thailand Utara, tempat ini juga mendorong wisatawan untuk merancang karya yang lebih ekspresif sesuai keinginan masing-masing. Anda bahkan bisa mengikuti kursus mengukir selama dua hari.

  • Florence, Italia

concrete house near water
concrete house near water (https://www.pexels.com/photo/concrete-house-near-body-of-water-981686/)

 

Florence dikenal sebagai kota yang indah. Di sini, Anda juga bisa menjumpai berbagai karya seni ikonik yang dibuat oleh tokoh dunia. Dijuluki kota seni, Florence memiliki ciri khas pada gaya renaisans.

Tidak hanya karya populer, Anda bisa menjumpai produk handicraft khas Italia seperti kaca murano, tembikar, kaca patri, hingga fashion seperti sepatu buatan tangan. Tentunya, produk tersebut bisa menjadi suvenir yang bernilai.

  • Hong Kong

Asia juga memiliki pusat kerajinan tangan yang patut diperhitungkan. Hong Kong merupakan salah satu kota yang pernah menjadi lokasi penyelenggaraan pameran populer, yaitu Art Basel sejak tahun 2000-an.

Di sini, Anda bisa menemui berbagai pernak-pernik yang dijual di pusat suvenir. Pusat suvenir menawarkan banyak produk handicraft seperti sumpit khas Hong Kong, porselen, hingga permainan papan kayu. 

Tidak hanya itu, tempat yang lebih berkelas seperti 10 Chancery Lane Gallery bisa menjadi pilihan. Selain itu, Anda juga harus mengunjungi festival seni  Art Central yang meriah dan menarik banyak pecinta seni di dunia.

  • Škofja Loka 

Slovenia ternyata menjadi negara dengan kerajinan yang sangat berkembang. Terdapat banyak pusat kerajinan tangan, salah satunya Škofja Loka. Tempat ini adalah rumah bagi pengrajin yang masih lestari hingga kini. 

Handicraft berupa pandai besi, tenunan linen, topi, hingga pembuatan renda bisa Anda temukan dengan mudah. Tempat ini juga memiliki banyak ahli kerajinan tradisional. Tentunya, Škofja Loka bisa dijadikan tujuan travelling dengan suasana baru.

  • Pomurje, Slovenia

Pomurje memiliki kawasan kerajinan tanah liat yang luas. Hal ini menjadikan masyarakat setempat dapat membuat berbagai peralatan masak dari tanah liat tersebut. Tidak heran, tembikar menjadi kerajinan paling umum yang bisa ditemui.

Ketika singgah, para pengrajin juga dengan senang hati membagikan ilmunya kepada pengunjung. Kawasan unik ini bisa Anda jadikan pilihan wisata dengan keuntungan Obligasi Pemerintah!

  • Umbrella Making Centre

Beralih lagi ke Thailand Utara, terdapat kerajinan payung kertas cantik yang berwarna-warni. Payung ini merupakan item yang digunakan sejak Kerajaan Lanna Kuno. Kini, payung menjadi dekorasi lokal dan suvenir para wisatawan.

Pengrajin payung telah membuat benda ini selama 200 tahun. Wisatawan bahkan bisa melihat langsung pengrajin ketika melukis atau mendekorasi paying sendiri untuk dibawa pulang.

Berbagai pusat kerajinan tangan di atas akan memberikan warna baru pada liburan Anda. Benda unik dan menarik bisa menjadi kenang-kenangan dan suvenir yang indah untuk dibawa pulang. Mari pilih tempat favorit Anda dan masukkan dalam list liburan!

Berlibur ke luar negeri kini lebih mudah bersama investasi Obligasi. Investasi Obligasi adalah salah satu instrumen relatif stabil yang akan memberikan potensi keuntungan dari kupon bunga.

Investasi bersama perbankan prioritas DBS Treasures memiliki banyak keunggulan. Investasi ini memberikan tingkat kupon yang kompetitif di atas rata-rata bunga Deposito berjangka. Tersedia juga ragam produk Obligasi yang dapat diperjualbelikan di Aplikasi digibank by DBS.

Kemudahan transaksi bisa dirasakan via Aplikasi digibank by DBS seperti beli, jual, hingga proses registrasi SID.

Baca juga: Jangan Asal Berhenti Kerja, Siapkan Keuangan Sebelum Resign

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Mari investasi Obligasi Pemerintah dan nikmati keuntungannya untuk mendukung liburan ke berbagai pusat kerajinan. Informasi lengkap mengenai investasi bisa Anda akses di sini!

Baca  juga: Tertarik dengan Dinosaurus? Kunjungi 7 Museum Ini

Tagged:
I'm a movie maniac and travelholic. I'm passionate at Art, Travel, Fashion and Culinary. This blog is a place where I want to share all the things I love to you! Keep stay here to know my Adventure of Life. Contact me: archa_bella@yahoo.com

10 COMMENTS

  1. Tidak disangka ternyata negara lain seperti Slovenia dan Thailand unggul di kerajinan ya. Indonesia jgn kalah yun

  2. Wii…tempat2 yg asyik untuk dikunjungi tuh..dan di spill pula caranya utk bisa jalan2 dg dukungan dana memadai. Terima kasih sharing info dan tipsnya Kak…

  3. Waahh kalau jalan-jalan ke 7 tempat ini sih alamat nggak mau pulang sebelum diusir hahaha…. tempatnya seru-seru banget bakalan betah belanja berjam-jam, pulang tinggal bingung beli bagasinya deh…

  4. Wah itu ada yang sudah sampe 200 tahun? Keren sih ini terus dilestarikan kerajinan tangan seperti itu. Jadinya kalau pas ke negara atau kota tersebut, bisa dijadikan oleh²

  5. Kerajinan tangan yang indah dan tak ternilai harganya karena dibuat dengan penuh kesungguhan hati. Kenang-kenangan yang hanya diperoleh ketika berlibur keluar negeri dan tahu lokasi mengenai tempat kerajinan tangan dunia terbaik.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts