ARCHA BELLA'S ADVENTURE

Tertarik dengan Dinosaurus? Kunjungi 7 Museum Ini

Fosil Dinosaurus menyimpan misteri
Fosil Dinosaurus menyimpan misteri

 

Penggemar dinosaurus, kini kalian dapat merasakan suasana dan melihat langsung bukti keberadaan hewan ini dengan kredit tanpa agunan. Saat ini, terdapat beberapa museum dinosaurus yang memiliki koleksi fosil dan kerangka asli. Ini adalah spot wisata terbaik bagi kamu yang ingin mempelajari dan tertarik dengan sejarah dinosaurus.
Penggemar dinosaurus tentu memiliki rasa penasaran yang tinggi pada hewan purba ini. Kepunahan hewan purba ini di masa lampau menyimpan banyak misteri. Agar tidak penasaran, mari kunjungi beberapa museum berikut dan miliki pengalaman berlibur yang mengesankan.

Inilah 7 Museum Dinosaurus yang Wajib Dikunjungi

Selepas kepunahannya di masa lampau, keberadaan dinosaurus kian dipertanyakan. Bahkan, banyak film dan cerita yang diciptakan untuk menggambarkan kehidupan dinosaurus. Jika kamu belum puas dengan semua informasi dan penggambaran di layar kaca, mengunjungi museum adalah pilihan tepat.
Disini, kamu tidak akan mendapatkan pengalaman visual dinosaurus, tetapi juga informasi sejarah yang terpercaya. Apa saja museum dinosaurus tersebut? Intip daftar berikut ini:

  • Field Museum, Chicago
Dari pintu masuk museum ini, kamu akan menemukan Sue, Tyrannosaurus dengan ukuran terbesar di dunia. Field museum menampilkan tengkorak asli dari spesies luar biasa ini. Memiliki berat tengkorak 300 kilogram dengan 58 gigi, tyrannosaurus ini akan menyambut pengunjung yang datang.
Koleksi pada museum juga dilengkapi dengan informasi yang mendalam. Penampakan dinosaurus dengan rangka yang lengkap dapat memberikan gambaran terbaik dari hewan purba ini.
Selain dinosaurus, Field museum memiliki pameran berjudul “Evolving Planet.” Ini merupakan pameran yang menyajikan evolusi empat miliar tahun. Dikutip dari cityawesome.com, pameran ini akan menampilkan fosil dinosaurus dari berbagai belahan dunia, seperti Antartika dan Madagaskar.

  • Paleontologi Royal Tyrrell, Kanada
Museum pusat penelitian ini memiliki 130.000 lebih fosil. Salah satu yang menjadi perhatian yaitu kerangka Tyranosaurus dengan warna kemilau gelap yang dijuluki “Black Beauty.”
Terdapat juga Albertosaurus, dengan 22 kumpulan tulang dari Alberta. Koleksi ini juga menjadi penghormatan atas Joseph Tyrell, penemu hewan tersebut di tahun 1884.
Tertarik melihat hewan karnivora lainnya? museum ini memiliki koleksi harimau bergigi pedang dan menggambarkan kehidupan selama masa Cretaceus di Alberta. Di sini, pengunjung juga dapat melihat ahli paleontologi bekerja.
Kegiatan memproses tulang fosil, salah satunya Ankylosaur yang ditemukan pada area pertambangan dapat kamu lihat di laboratorium. Museum ini adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin mengetahui detail proses dan informasi fosil.

  • National Dinosaur Museum, Australia
National Dinosaur Museum menampilkan zaman prasejarah yang terjadi di Australia. Di dalam museum, terdapat fosil dinosaurus terbesar yang hidup di benua ini. Selain itu, terdapat berbagai koleksi seperti tulang, jejak kaki dan fosil mengesankan dari berbagai hewan.
Di dalam museum, terdapat juga taman dengan patung-patung dinosaurus yang menakjubkan. Wisatawan yang berkunjung akan dimanjakan dengan berbagai informasi unik seputar dinosaurus. Tersedia tur akhir pekan, penggalian fosil, serta acara pembelajaran untuk anak-anak yang menarik pengunjung.
Museum ini dapat menarik 200.000 wisatawan dari penjuru dunia setiap tahunnya. Hal ini menjadikan museum sebagai salah satu lokasi wisata terbesar di Australia.
dinosaur-skeleton-in-close-up-shot
(Sumber:https://www.pexels.com/photo/dinosaur-skeleton-in-close-up-shot-8183880/)

 

Baca juga : Kupas Tuntas Biaya Traveling ke Swiss Pakai Pinjaman KTA

  • Für Naturkunde, Berlin
Museum yang terletak di Berlin ini mengoleksi tulang belulang dinosaurus secara intensif. Sebagian tulang dari berbagai spesies digali di Tanzania, tepatnya pada abad 20. Salah satu koleksi ikonik yang mengesankan yaitu Brachiosaurus, dinosaurus dengan tinggi 12,49 meter. Ini merupakan spesies dino tertinggi yang pernah ada.
Dikutip dari travel.kompas.com, koleksi tersebut bahkan menerima penghargaan Guinness World Record. Hal tersebut membuat museum ini menjadi salah satu jajaran galeri di peringkat atas. Selain Brachiosaurus, terdapat juga Archaeopteryx sebagai bukti hubungan kekerabatan dinosaurus dengan burung.

  • Zigong Dinosaur, China
Zigong Dinosaur merupakan museum dinosaurus pertama yang ada di Asia. Terletak di atas penggalian fosil, museum ini memungkinkan pengunjung untuk melihat proses penggalian secara langsung.
Rasa penasaran akan proses penemuan fosil dapat kamu puaskan di sini. museum Zigong juga dilengkapi dengan 18 rangka hewan langka yang tinggal di zaman purba. Tentunya, museum ini menarik banyak pengunjung setiap tahunnya berkat koleksi dan lokasi yang menarik.

  • Museum Iziko, Afrika Selatan
Museum Iziko memiliki kerangka T-rex dengan ukuran raksasa. Kerangka ini wajib kamu lihat langsung sebagai penggemar dinosaurus. Walaupun tidak terbuat dari rangka asli, penampakan T-rex sukses membuat pengunjung merasa ngeri dan merasakan keganasan hewan tersebut.
Salah satu jenis yang dipamerkan yaitu Carcharondontosaurus. Dibandingkan melihat film, kerangka tersebut dapat memberikan pengalaman asli seperti bertemu dinosaurus sungguhan dan menjelajah ke zaman purba.

  • Jurassic Land, Turki
Museum yang terletak di Turki dan diresmikan tahun 2011 ini memiliki koleksi hewan dalam bentuk fosil. Museum ini juga termasuk tempat wisata dengan teknologi yang canggih.
Jurassic Land memiliki robot atau animatronic yang menyerupai dinosaurus asli. Robot ini sangat menarik pengunjung dan membuat museum lebih menarik untuk didatangi. Kini, kamu dapat mengunjungi museum dinosaurus dengan KTA. Kredit tanpa agunan adalah opsi praktis untuk mendukung liburan yang kita rencanakan.
Itulah rekomendasi museum yang memiliki koleksi dinosaurus untuk kamu kunjungi. Menjelajahi museum di atas akan memberikan pengalaman dan gambaran kehidupan dinosaurus dengan lebih jelas. Mana museum pertama yang akan kamu kunjungi?
Wisata museum ke luar negeri kini dapat didukung dengan kredit digibank KTA. Limit dana kredit yang mencapai Rp200 juta dari digibank KTA sangat memadai untuk keperluan tur seperti tiket, akomodasi dan kebutuhan selama berlibur.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah produk keuangan jenis pinjaman uang yang memungkinkan siapa saja meminjam sejumlah uang/dana tanpa harus menjaminkan/mengagunkan apa pun.
Sekalipun bisa pinjam uang tanpa jaminan, bank atau lembaga keuangan dapat mengetahui kelayakan calon debitur untuk memperoleh pinjaman dengan mengecek riwayat atau histori kredit yang tercantum di Informasi Debitur (iDeb).

.

Kredit digibank KTA memiliki keunggulan dan tentunya praktis untuk diajukan. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Lewat kredit ini, pengalaman berkunjung ke museum dinosaurus di luar negeri menjadi lebih mengesankan.
Kredit tanpa agunan digibank KTA memang solusi tepat untuk mensukseskan liburan kita ke berbagai tempat di dunia, Mari ajukan dan ketahui informasi selengkapnya dengan klik di sini.
Sumber foto :https://www.pexels.com/photo/dinosaur-skeleton-on-exhibition-in-museum)
Baca juga : 5 Hal Yang Wajib Dilakukan Saat Berkunjung ke San Fransisco
I'm a movie maniac and travelholic. I'm passionate at Art, Travel, Fashion and Culinary. This blog is a place where I want to share all the things I love to you! Keep stay here to know my Adventure of Life. Contact me: archa_bella@yahoo.com

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts